Thursday , September 20 2018

Kenalan Dulu Dengan iOS 12, Inilah Daya Tariknya!

Inilah Daya Tarik iOS 12

Kenalan Dulu Dengan iOS 12, Inilah Daya Tariknya! – Apple menepati janjinya yang secara resmi mengumumkan iOS 12 pada acara WWDC 2018. Tersedia menjelang akhir tahun 2018 dan nantinya iOS 12 akan bisa dirasakan untuk semua perangkat yang saat ini sudah menjalankan iOS 11 yang berarti iPhone 5 serta yang lebih baru akan memperoleh pembaruan dan juga iPad yang dirilis sejak 2013.

Pihak Apple mengatakan jika iOS 12 akan lebih cepat dari pendahulunya yang mampu menjalankan aplikasi 40% lebih cepat, mengambil foto 70% lebih cepat dan bisa mengetik lewat keyboard 50% lebih cepat. Selain itu iOS 12 juga memperkenalkan AR Kit 2 terbaru serta format untuk grafik 3D yakni USDZ.

Selain itu manajemen untuk mengolah foto juga sudah ditingkatkan baik itu untuk fungsi Search dan Search Suggestions. Nantinya pengguna bisa mencari berdasarkan aktivitas, acara, lokasi, liburan, barang, dan sebagainya. Aplikasi foto juga memperoleh tambahan tab baru yakni For You.

Baca juga:  Cara Logout Line Di iPhone Atau iPad Dengan Mudah

Inilah Daya Tarik iOS 12

Di iOS 12 Siri juga memperoleh fitur baru yakni sebuah jalan pintas dimana pengguna bisa membuat pintasan untuk tindakan yang bisa dilakukan Siri. Selain itu ada juga aplikasi Shortcuts terbaru yang berfungsi untuk membantu pengguna membuat semua pintasan yang melibatkan berbagai aplikasi.

Sedangkan untuk pembenahan lainnya iOS 12 akan mengelompokan pemberitahuan atau notifikasi berdasarkan aplikasi dan topik dan iOS 12 akan menyajikan kepada pengguna laporan minggunan terkait dengan penggunaan perangkat.

Inilah Daya Tarik iOS 12

Aplikasi Messenger juga ikut ditingkatkan dengan adanya empat animoji baru yakni koala, hantu, t-rex dan harimau. Selain itu ada juga deteksi lidah, nantinya iPhone X yang ada di tangan pengguna bisa gerakan lidah.

Demikianlah ulasan mengenai daya tarik dari iOS 12 yang akan dirilis pada akhir tahun ini, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang sudah menunggu pelunucrannya, sekian dan mari kita tunggu saja perilisannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.