Sunday , September 27 2020

Kini DM Instagram Bisa Digunakan Melalui Desktop

DM Instagram via web
Source: Instagram.com

Satu fitur baru kembali dihadirkan oleh Instagram. Aplikasi media sosial milik Facebook ini kali ini menambahkan fitur baru pada versi desktop melalui website Instagram.com.

Fitur yang sudah diujicoba selama beberapa bulan terakhir ini akhirnya diluncurkan, sehingga fitur Direct Messaging bisa diakses dengan browser. Kini, kamu bisa membaca, mengirim atau merespon DM pada akun Instagram kamu dengan mudah melalui browser, semudah yang biasa kamu lakukan dengan aplikasi mobile baik Android maupun iOS.

Fitur DM yang dijalankan pada browser pun sama lengkapnya dengan yang ada pada aplikasi, diantaranya emoji, GIF beraneka macam dan bahkan kamu juga dapat mengirim foto dan video langsung ke inbox teman kamu.

Sebelum fitur DM hadir pada Instagram versi web, user hanya bisa mengakses DM dari aplikasi mobile, dimana hal ini benar-benar menjadi permasalahan karena tidak ada alternatif cara untuk mengakses DM.

Perluasan fitur direct messaging ke Instagram versi web tentu merupakan langkah cerdas meskipun bisa dibilang sangat terlambat. Saat ini pastinya banyak pengelola media sosial yang memanage semua akun media sosial mereka dengan PC ataupun laptop, tentunya untuk menunjang produktifitas mereka.

Baca juga:  Fitur Terbaru WhatsApp untuk iOS

Dengan mengelola akun dan DM pada device yang sama, tentunya akan semakin memudahkan para pengguna untuk lebih produktif dan lebih dekat dengan followers melalui komunikasi via DM. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pelaku bisnis di Instagram, khususnya untuk meningkatkan engagement terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.

Hal di atas menunjukkan bahwa Facebook sangat ingin menjadikan platform messaging mereka lebih banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan hadirnya Instagram DM pada versi web, kini penggunaan aplikasi perpesanan milik Facebook, entah Messenger, WhatsApp ataupun Instagram menjadi sangat mudah, tak peduli platform apa yang kamu gunakan.

Cara Penggunaan DM Instagram via Web

Adapun cara penggunaan Direct Messaging Instagram via web sangatlah mudah.

Pertama, buka instagram.com dengan browser favoritmu.

Kedua, login dengan akun yang ingin kamu manage.

Ketiga, setelah dashboard Instagram tampil, kamu dapat melihat icon DM pada barisan menu di pojok kanan atas tepatnya diantara tombol Home dan Explore. Klik icon tersebut untuk mengakses DM via web.

Sangat mudah, kan? Semoga bermanfaat ya teman!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.