Tuesday , October 16 2018

Kini Facebook Lite Hadir di iOS

Kini Facebook Lite Hadir di iOS

Kini Facebook Lite Hadir di iOS – Media sosial Facebook memang banyak digunakan saat ini. Hampir semua kalangan menggunakan media sosial ini untuk bertukar informasi serta menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman, kerabat dan saudara.

Selain versi dekstop atau PC Facebook juga ada versi mobile-nya, Salah satu inovasinya pada mobile adalah Facebook Lite yang akan lebih menghemat penggunaan datamu ketika menggunakan atau menjalankan media sosial Facebook.

Facebook Lite memang sudah ada untuk Android sejak 2015. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa diakses dari saat berkembang. Namun akhirnya Facebook Lite mencapai AS, Inggris dan pasar berkembang lainnya sekarang siap untuk membuat inovasinya ke produk iOS juga.

Kini Facebook Lite Hadir di iOS

Selain itu aplikasi ini hanya bisa dipasang jika kamu mempunyai perangkat iOS dan berlokasi di Turki. Jadi intinya peluncuran lambat kelihatnya mencerminkan apa yang terjadi di Android serta mengembangkan pasar terlebih dahulu (dan bahkan yang ditambahkan satu per satu), pasar yang dikembangkan mungkin di beberapa negara kemudian.

Baca juga:  Cara Cepat Hapus Banyak Kontak di iPhone

Jadi untuk kamu yang berada di Asia atau Indonesia yang sedang bosan dengan bug besar yang biasa terjadi pada aplikasi normal Facebook untuk iOS maka kamu kurang beruntung saat ini, tapi mungkin di masa depan alternatif Facebook Lite akan tersedia di seluruh dunia.

Kini Facebook Lite Hadir di iOS

Memang ukuran Facebook Lite jauh lebih kecil daripada non-Lite (hanya 5MB di iOS) dan juga menggunakan lebih sedikit daya dan data yang jauh lebih sedikit. Faktor ini umumnya jauh lebih penting di pasar berkembang di mana rencana data tidak terbatas (atau bahkan murah) tidak lumrah sehingga peluncuran yang dimulai di negara-negara semacam itu agak masuk akal.

Demikianlah ulasan mengenai Facebook Lite yang kini hadir pada perangkat iOS yang baru hadir di negara Turki. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna perangkat iOS, sekian dan mari kita tunggu saja perilisannya di Indonesia!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.