Monday , December 17 2018

Kini Google Assistant Bisa Gunakan Lebih Banyak Bahasa pada Smart TV

Kini Google Assistant Bisa Gunakan Lebih Banyak Bahasa pada Smart TV

Kini Google Assistant Bisa Gunakan Lebih Banyak Bahasa pada Smart TV – Tahukah kamu jika AI tak terbatas pada speaker dan smartphone saja kerena produsen TV terus menambah kemampuan ekstra ke flatscreens mereka. Smart TV pada dasarnya merupakan komputer mini yang menjalankan sistem operasi seperti Tizen, webOS, dan tentu saja Android TV.

Selain itu Google juga memungkinkan produsen untuk mengintegrasikan Google Assistant ke produk mereka walaupun mereka tak menggunakan Android TV dan ini adalah sesuatu yang telah dilakukan LG tahun ini. Sampai saat ini AI terbatas pada bahasa Inggris, tetapi hal ini mulai berubah.

Kemudian pusat bantuan Google kini mulai mendaftar beberapa bahasa di luar bahasa Inggris dengan janji lebih banyak bahasa di masa mendatang. Untuk Android TV seperti bahasa Prancis, Jepang, dan Korea sekarang didukung tinggal menunggu pembaruan perangkat lunak dari pabrikan.

Kini Google Assistant Bisa Gunakan Lebih Banyak Bahasa pada Smart TV

Sedangkan TV tanpa sistem operasi namun dengan Asisten bisa menggunakan bahasa tersebut ditambah dengan bahasa Jerman dan Spanyol. Belum lama ini LG mengumumkan rencana ekspansi global untuk rangkaian layar yang mendukung AI, menetapkan targetnya di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Korea Selatan, Spanyol, dan Inggris.

Baca juga:  Cara Menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid

Dengan dukungan bahasa Google yang baru-baru ini ditambahkan, maka rencana LG seharusnya hanya pembaruan perangkat lunak, tetapi perusahaan belum mengumumkan dukungan untuk bahasa tambahan akan dibundling pada pembaruan tersebut.

Sementara Sony yang menggunakan Android TV juga mencantumkan bahasa Prancis sebagai bahasa yang didukung dalam dokumentasi pada tanggal 7 September, bertentangan dengan artikel bantuan sebelumnya yang masih tersedia di situs webnya.

Kini Google Assistant Bisa Gunakan Lebih Banyak Bahasa pada Smart TV

Namun seharusnya tidak lama sampai kita melihat satu atau dua kata resmi dari produsen yang mengumumkan bahasa baru karena mereka ingin membawa produk mereka ke lebih banyak wilayah untuk memperluas pasarnya.

Demikianlah ulasan mengenai Google Assistant yang kini bisa menggunakan lebih banyak bahasa pada smart TV. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang menggunakan smart TV, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.