Tuesday , October 27 2020

Kini Google Meet Versi Mobile Dilengkapi Fitur Peredam Berisik

google meet peredam berisik

Kini Google Meet Versi Mobile Dilengkapi Fitur Peredam Berisik – Saat aplikasi video telekonferensi seakan menjadi aplikasi yang tak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari saat ini. Ditambah lagi di tengah penerapan pembelajaran jarak jauh dan bekerja dari rumah, membuat berbagai aktifitas harus dilaksanakan secara daring dan salah satunya dengan memanfaatkan platform milik Google sendiri yaitu Google Meet.

Google Meet sendiri adalah salah satu produk dari Google yang merupakan layanan komunikasi video tatap muka secara online. Aplikasi ini salah satu dari dua aplikasi yang merupakan versi baru dari versi terdahulunya yaitu Google Hangouts dan Google Chat. Google sendiri sudah menghentikan versi klasik Google Hangouts pada Oktober 2019 lalu.

Kini dengan hadirnya Google Meet yang semakin populer dengan berbagai fitur-fitur menariknya. Salah satu fitur menariknya adalah fitur noise cancellation di Google Meet yang sebenarnya bukan fitur baru. Sebelumnya fitur ini sudah hadir di versi desktop dan Google menghadirkan fitur itu untuk penggunanya di Android dan iOS.

Adanya fitur ini tentu akan mempermudah pengguna untuk memfilter segala jenis suara yang mengganggu saat menggunakan aplikasi. Fitur ini sama seperti di versi desktop yakni berfungsi untuk meredam bunyi di sekitar pengguna namun bukan suara manusia.

Baca juga:  Instagram Rilis Fitur Photo Album, Begini Cara Menggunakannya

Kabar baiknya kini pengguna Google Meet bahkan tak perlu menggunakan sepasang headphone yang menggunakan teknologi peredam bising karena semuanya dimungkinkan oleh AI berbasis Cloud Google. Teknologi ini bisa memproses suara apa pun yang diambilnya dan menghapusnya sesuai kebutuhan.

Hadirnya fitur peredam bising bisa menyaring suara dari mengetik di keyboard, menutup pintu, atau suara dari lokasi konstruksi terdekat. Tapi jangan berharap fitur ini akan menyaring suara-suara dari TV atau orang-orang yang berbicara pada saat yang bersamaan.

Fitur ini tidak aktif secara otomatis di Google Meet sehingga kamu harus menyalakannya terlebih dulu. Untuk mengaktifkan peredam bising pada Google Meet Android dan iOS kamu cukup tap layer -> lalu pilih More/Settings ->  aktifkan fitur sebelum panggilan video. Namun sayangnya fitur ini masih belum tersedia di seluruh negara.

Demikianlah ulasan mengenai Google Meet Mobile kini sudah dilengkapi dengan peredam bising, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif Google Meet. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.