Tuesday , November 13 2018

Kini Google Pixel 3 dan 3 XL Bisa Jadi Repeater Wifi ke Perangkat Lain

pixel goggle 3 sharing wifi devices

Kini Google Pixel 3 dan 3 XL Bisa Jadi Repeater Wifi ke Perangkat Lain – Siapa yang tak kenal  Google? Pasti kamu semua sudah tau mengenai Google yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam teknologi software dan hardware.

Baru-baru ini bahkan Google menambahkan fungsionalitas hotspot Wi-Fi ke Android dan operator perlu beberapa tahun untuk mengatasinya. Sekarang kamu bisa membagikan koneksi LTE kamu dengan beberapa pembatasan pada sebagian besar perangkat serta operator.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 Xl memberikan sesuatu yang baru dengan mode hotspot. Kini kamu bisa mengaktifkan hotspot Wi-Fi saat kamu terhubung ke Wi-Fi dan memungkinkan smartphone kamu untuk membagikan koneksi tersebut dengan perangkat lain.

pixel goggle 3 sharing wifi devices

Sebenarnya tak ada proses pengaturan yang mewah disini karena kamu hanya perlu terhubung ke Wi-Fi dan kemudian nyalakan hotspotmu. Semua pengaturan sama namun untuk berbagi LTE kamu akan mengirim ulang koneksi Wi-Fi untuk perangkat lain untuk digunakan.

Fitur ini hanya ada pada smartphone terbaru dari Google. Selain itu Samsung juga menyertakan fitur pada smartphonenya namun kamu harus secara eksplisit mengaktifkannya dan mungkin beberapa smartphone dengan OS Pie lain mempunyai fitur ini, tapi kami hanya bisa mengkonfirmasi Pixel untuk saat ini.

Baca juga:  Kini Coba Aplikasi Android Di Play Store Tak Perlu Install Dulu

pixel goggle 3 sharing wifi devices

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk berbagi jaringan terbatas, contohnya seperti hotspot berbayar yang mengenakan biaya per perangkat atau kamar hotel yang hanya memungkinkanmu untuk memiliki satu atau dua perangkat di Wi-Fi gratis. Jadi pada intinya adalah tergantung pada kekuatan hotspot Pixel  dan kamu juga bisa menggunakannya sebagai repeater untuk memperpanjang sinyal Wi-Fi yang lemah.

Demikianlah ulasan mengenai Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang kini bisa digunakan untuk berbagi Wifi ke perangkat lain, Semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang menggunakan Google Pixel 3 atau Google Pixel 3 XL, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.