Kini Instagram Sediakan Donasi Melalui Stiker Di Insta Story

Repost Story
Repost Story

Kini Instagram Sediakan Donasi Melalui Stiker Di Instastory – Tentu kita tahu jika Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling terkenal hingga saat ini. Instagram juga sering meluncurkan fitur-fitur baru yang sangat membantu salah satunya untuk kebaikan sosial. Di Indonesia sendiri, telah lama tumbuh dan berkembang akun-akun donasi seperti @ketimbang.ngemis dan lain sebagainya yang bertujuan mengajak followers untuk berdonasi.

Kini para pengguna Instagram bisa melakukan donasi melewati instastory. Fitur ini hampir sama dengan pengumpulan dana ulang tahun yang ada di Facebook dan fitur Donate Through Stickers in Instagram Stories memang sempat menjadi rumor pada akhir Februari hingga pada akhirnya berhasil dirilis.

Memang belakangan ini aplikasi-aplikasi teknologi mulai meluncurkan fitur baru untuk bisa memfasilitasi para penggunanya untuk melakukan donasi. Terkadang beberapa fitur sengaja diluncurkan untuk tujuan yang benar-benar bagus dan sesuai dengan perkembangan di dunia digital, seperti crowdfunding maupun donasi.

instagram,fitur baru instagram,new fitur instagram

Ketika ingin membuat Instastory untuk donasi para pengguna bisa memilih stiker donasi dari add-on menu. Stiker akan meminta kamu untuk sumbangan ke organisasi yang sudah kamu pilih dan dengan cara ini maka followers bisa menyumbang dengan melakukan klik langsung pada kiriman.

Baca juga:  Cara Mudah Menyembunyikan Story dan Post Instagram Orang Lain

Sedangkan orang yang menyumbang perlu tetap pada Story kamu ketika memberikan sumbangan dan saat mereka selesai dengan sumbangan maka stiker akan diperbarui seperti yang disumbangkan. Kemudian Instagram juga berjanji jika semua uang yang dibawa melalui stiker pergi ke organisasi nirlaba.

Pada 2018 Instagram juga memperkenalkan stiker yang bisa digunakan yang memungkinkan pengguna berbelanja untuk barang-barang yang ditampilkan dalam Stories. Instagram juga mengkonfirmasi bug dan menginformasikan melalui Twitter bahwa perusahaan sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Instagram meluncurkan fitur yang bagus untuk kepentingan sosial karena sebelumnya fitur baru Instagram telah didedikasikan untuk para pengguna yang tunanetra yang sebelumnya menemukan kesulitan dalam menggunakan aplikasi.

Demikianlah ulasan mengenai Fitur Baru Instagram yang memungkinkan kamu untuk bisa berdonasi melalui Stiker yang ada pada Instastory, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.