Kini Pengajukan Banding Penangguhan Akun Twitter Bisa Lewat Aplikasi

Kini Twitter Bisa Menentukan Jenis spam Yang Akan Dilaporkan

Kini Pengajukan Banding Penangguhan Akun Twitter Bisa Lewat Aplikasi – Twitter adalah salah satu media sosial yang memungkinkan kamu untuk mengirim dan membaca  pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).

Dengan semakin bertambahnya pengguna Twitter maka perusahaan kali ini mengumumkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mengajukan banding langsung di dalam aplikasi. Semisal pengguna menemukan tweet yang melanggar aturan Twitter maka tweet itu bisa ditandai atau dilaporkan dan akibatnya akun tersebut akan ditangguhkan terkunci.

Jika sebelumnya para pengguna yang diblokir harus  mengunjungi formulir online untuk mengajukan banding atas keputusan Twitter, kini kamu bisa mengajukan banding untuk penangguhan akun Twitter dalam aplikasi.

Menurut perusahaan fitur baru ini akan menghasilkan waktu respons yang lebih cepat. Selain itu Twitter mengungkapkan jika fitur Yesterday dalam sebuah tweet yang menunjukkan bagaimana seorang pengguna yang baru-baru ini diskors melewati langkah-langkah mengajukan banding.

Memang pada sebelumnya saat pengguna tweet dilaporkan atau ditandai maka akun mereka ditangguhkan. Apa yang harus mereka lakukan?  Bila mereka percaya mereka ditangguhkan secara keliru maka mereka harus menggunakan formulir online tetapi pada saat itu masalahnya adalah waktu respons biasanya bervariasi dari beberapa jam hingga lebih dari seminggu.

Baca juga:  Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone Yang Lemot

Untuk saat ini perusahaan sudah memberikan konfirmasi bahwa fitur pelaporan dalam aplikasi yang baru ini akan mengurangi waktu respons hingga 60 persen. Twitter mengatakan  “Kami bergerak cepat untuk menegakkan aturan kami, tetapi terkadang kami tidak memiliki konteks penuh dan dapat membuat kesalahan,”

Dalam proses waktu baru Twitter akan menampilkan tweet yang melanggar dan juga alasannya bersama dengan deskripsi aturan yang dimaksud dan tautan ke kebijakan tersebut. Lalu pada layar berikutnya pengguna bisa memilih untuk menghapus tweet yang melanggar aturan Twitter atau juga dapat memilih untuk mengajukan banding atas pelanggaran tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai kebijakan baru Twitter mengenai pengajuan banding penangguhan Akun Twitter bisa langsung melalui aplikasi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang mengalami penangguhan akun di Twitter, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.