Thursday , August 16 2018

Layanan Aplikasi VPN Gratis Opera Akan Berakhir Pada Akhir Bulan April

opera vpn shut down

Layanan Aplikasi VPN Gratis Opera Akan Berakhir Pada Akhir Bulan April – Jika membicarakan mengenai layanan Virtual Private Network atau VPN tentu sudah banyak sekali layanan VPN diluar sana yang mudah untuk ditemukan. Tapi kebanyakan penyedia VPN mengharuskan pengguna untuk berlangganan.

Hadir sebagai perusahaan yang mengedepankan privasi pengguna maka Opera sudah meluncurkan aplikasi VPN gratis milik mereka sendiri untuk platform Android dan iOS. Dengan menginstal dan menjalankan aplikasi maka kamu sudah tak perlu khawatir lagi dengan perlindungan privasi mereka. Tapi sayangnya layanan VPN milik Opera akan segera berakhir.

Belum lama ini Opera memutuskan untuk menutup layanan VPN miliknya. Dalam pengumuman resmi di situs web Opera VPN, perusahaan sudah mengatakan jika layanan tersebut akan berhenti beroperasi pada tanggal 30 April mendatang dan penutupan ini berlaku pada platform mobile Android dan iOS.

Tapi untuk para pengguna Opera Gold tak perlu khawatir karena Opera sudah mengumumkan jika pelanggan Opera Gold bisa menukarkan langganan gratis 1 tahun ke SurfEasy Ultra VPN yang merupakan layanan VPN alternatif yang direkomendasikan Opera sebagai ganti dari layanan VPN miliknya

Baca juga:  Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android

Sedangkan untuk yang bukan pelanggan Opera Gold maka perusahaan juga menawarkan pilihan dimana kamu bisa menikmati layanan SurfEasy Ultra VPN dengan mendapatkan diskon sebesar 80% walaupun tak sepenuhnya gratis tapi potongan harga tersebut cukup menarik untuk mereka yang sangat membutuhkan layanan VPN.

Namun yang harus diperhatikan jika penutupan layanan VPN milik Opera ini hanya berlaku untuk versi mobile saja, Seperti yang kita ketahui saat ini perusahaan juga menawarkan layanan VPN gratis untuk pengguna browser Opera di PC karena perusahaan tak menyinggung layanan VPN di browser PC, maka kelihatannya layanan tersebut akan terus berjalan.

Demikianlah ulasan mengenai layanan Aplikasi VPN gratis Opera yang akan berakhir pada akhir bulan April, semoga bermanfaat dan kamu mulai bisa memikirkan untuk beralih ke VPN yang mana.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.