Saturday , October 20 2018

Mantab! Kamera Digital Mirrorless Sony A7R III Terbaru Usungan Sensor Exmor R CMOS 42.4MP

Mantab ! Kamera Digital Mirrorless Sony A7R III Terbaru Usungan Sensor Exmor R CMOS 42.4MP

Mantab! Kamera Digital Mirrorless Sony A7R III Terbaru Usungan Sensor Exmor R CMOS 42.4MP – Banyak kalangan yang mengatakan ketertarikannya pada produk kamera digital tanpa cermin (mirrorless) terbaru yang akan diluncurkan Sony atau yang disebut dengan A7R III. Mengandalkan dukungan Exmor R CMOS 42.4MP 35mm full-frame yang menggunakan lensa on-chip tanpa celah dan lapisan anti-reflektif, kabarnya kamera ini bisa meningkatkan efisiensi pengumpulan cahaya secara signifikan di samping bersensitivitas tinggi dengan performa noise yang rendah seiring dengan rentang dinamis yang luas.

Tak hanya itu saja karena kamera ini juga dilengkapi dengan LSI front-end baru yang mampu mengandalkan kecepatan pembacaan sensor gambar. Sony A7R III ini juga dibekali dengan mesin pengolah BIONZ X yang sudah diperbarui dengan kemampuan 1,8 kali lebih cepat jika dibandingkan mesin pengolah pada model pendahulunya yaitu A7R II.

Semua teknologi mumpuni ini sudah menjadikan kamera tersebut memperoleh rentang ISO 100-3200 yang bisa diupgrade ke ISO 50-102400 untuk gambar foto dan juga rentang dinamis 15-stop pada pengaturan sensitivitas yang rendah.

Mantab ! Kamera Digital Mirrorless Sony A7R III Terbaru Usungan Sensor Exmor R CMOS 42.4MP

Kamera Sony ini membangun kemampuan untuk memotret gambar berkemampuan 42.4 Megapixel secara penuh pada kecepatan 10fps dengan pelacakan AE dan AF yang secara kontinyu dan akurat 76 gambar RAW/JPEG atau 28 gambar RAW yang tidak dikompress.

Bila dalam keadaan mode live view kamera ini dapat melakukan jepretan terus menerus dengan kecepatan 8 fps, sedangkan stabilisator gambar optic 5 sumbu yang ada akan membantu menghilangkan goncangan atau goyangan pada gambar ketika memotret dengan cepat.

Baca juga:  Daftar Kamera Mata-mata Terbaik Dengan Harga Murah

Mantab ! Kamera Digital Mirrorless Sony A7R III Terbaru Usungan Sensor Exmor R CMOS 42.4MP

Untuk sistem AF mempunyai 399 point AF pendeteksian fase focal-panel yang mencakup sekitar 68% area gambar pada arah vertical dan horizontal. Pengguna kamera ini juga akan memperoleh 425 point kontras AF yakni 400 point lebih tinggi jika dibandingkan dengan model A7R II sebelumnya.

Sony A7R III ini juga dapat merekam video hingga resolusi 4K dimungkinkan melintasi seluruh lebar sensor gambar full-frame yang didukung. Sementara perekaman video Full HD bisa dilakukan dengan kecepatan 120fps hingga 100 Mbps.

Dengan dukungan jendela bidik Tru-Finder yang terdiri dari 3.686.000 (3.686k) dot menjadikan pengguna bisa menjepret serta merekam objek secara akurat. Selain itu gambar dan video hasil jepretan kamera bisa langsung disimpan pada slot memori ganda dengan dukungan sebuah kartu SD UHS-II yang ada.

Mantab ! Kamera Digital Mirrorless Sony A7R III Terbaru Usungan Sensor Exmor R CMOS 42.4MP

Kamera ini juga memberikan paket perangkat lunak baru dan bisa mentransfer file ke smartphone, tablet, server FTP, atau PC lewat perangkat Wifi yang terhubung. Sony A7R III dijadwalkan akan dipasarkan di pasar eropa pada bulan November mendatang. Untuk harganya dikabarkan akan dibandrol dengan harga € 3500 atau sekitar 55,4 jutaan rupiah per unitnya.

Demikianlah ulasan mengenai kamera digital Mirrorless Sony A7R III terbaru yang mengusung sensor Exmor R CMOS 42.4MP. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu penggemar fotografi atau pecinta produk-produk dari Sony. Sekian dan mari kita nantikan saja peluncurannya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.