Thursday , August 16 2018

MediaTek Akan Menerapkan Kemampuan AI Dengan Memperbarui Helio P60

MTK-Helio-P60

MediaTek Akan Menerapkan Kemampuan AI Dengan Memperbarui Helio P60 – AI atau kecerdasan buatan memang semakin dekat dengan perangkat yang kita gunakan. Nyatanya teknologi ini mulai menjadi tren baru di industri smartphone dan tak sedikit produsen smartphone yang kini sudah mengembangkan perangkat dengan kata-kata “AI”.

Tak hanya itu saja karena hal lain juga ikut memancing para produsen SoC untuk melakukan hal yang sama. Chipset yang mereka kembangkan untuk perangkat mobile salah satunya untuk smartphone yang saat ini sedang ditaburi oleh AI. MediaTek tak ingin ketinggalan dengan memperbarui Helio P60 miliknya dengan memuat teknologi AI.

MediaTek Akan Menerapkan Kemampuan AI Dengan Memperbarui Helio P60

Tentu kita tahu jika Helio P60 yang diluncurkan pada tahun ini terbilang sukses dan telah menarik banyak pabrikan smartphone di Cina seperti OPPO dan Vivo. Selain itu MediaTek juga sudah merilis SoC 12nm yang didedikasikan sebagai chipset kelas menengah dan diproduksi lewat TSMC yakni Helio P22.

Sedangkan Helio P22 yang di dalamnya sudah mempunyai kemampuan AI dan justru Helio P60 kehilangan fitur yang sangat dibutuhkan itu. Dengan ini maka bisa disimpulkan jika MediaTek sedang mempersiapkan diri untuk memperbarui Helio P60 sebagai SoC kelas atasnya dengan kemampuan AI.

Baca juga:  Cara Mudah Melacak Smartphone Pacar di Android Tanpa Root

MediaTek Akan Menerapkan Kemampuan AI Dengan Memperbarui Helio P60

Selain itu sumber yang dekat dengan MediaTek pun mengatakan jika Helio P60 yang sudah diperbarui akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Sebuah penguatan pendapat dikatakan oleh TL Lee, Head of Communications Product Business Unit MediaTek jika perusahaannya memang sedang fokus mengembangkan Helio P kelas menengah dan high-end dengan kemampuan AI.

Demikianlah ulasan mengenai MediaTek yang akan menerapkan kemampuan AI dengan memperbarui Helio P60, semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang sudah menunggunya, sekian dan mari kita tunggu saja update terbarunya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.