Wednesday , November 25 2020

ONE Talent App, Aplikasi Wajib Untuk Para Pekerja IT

One Talent App

ONE Talent App resmi diluncurkan hari ini secara virtual berbarengan dengan Final Showcase Competition ICStar Hackathon 2020, hari ini 2 September 2020. Apa sih menariknya aplikasi dengan tagline “Virtual Employee Platform” ini?

ONE Talent App, hadir dengan didasarkan bahwa tenaga kerja IT di Indonesia saat ini sangat kecil, dibandingkan dengan jumlah kebutuhan pekerja IT di dunia industri. Meskipun begitu, pada tahun-tahun berikutnya, tren jumlah tenaga kerja IT di Indonesia akan lebih banyak supply dan demand kurang sehingga akan terjadi kelebihan tenaga kerja. Sebaliknya, tren di negara-negara lain di dunia jumlah pekerja akan lebih sedikit sehingga sangat mungkin terjadi kekurangan resources.

Aplikasi ini akan banyak membantu tenaga kerja IT untuk memiliki skill yang dibutuhkan secara global, baik dari Digital Skills, Agile Thinking Skills, Interpersonal & Communication Skills dan Global Operating Skills sehingga pergerakan tenaga kerja dapat secara global atau dengan sistem freelance virtual ke seluruh dunia, terlebih pada masa pandemi seperti ini.

ONE Talent App akan menjadi plaform sekaligus komunitas bagi semua IT Enthusiast untuk menyiapkan, mengedukasi dan meningkatkan kapabilitas pekerja IT untuk mengangkat value mereka menjadi berkelas internasional. Siapapun bisa memanfaatkan platform ini mulai dari karyawan, fresh graduate, hingga expert untuk meningkatkan skill IT mereka dan untuk belajar bahkan berkarir disini karena ONE Talent juga menjadi jembatan penghubung antara pekerja dengan industri. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk pengembangan karir milenial di industri IT dan dapat menjadi solusi untuk orang IT kerja dimanapun dan kapanpun.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6 (2016)

lowongan kerja one talent app

Berbagai fitur menarik memang tersedia di dalam aplikasi ONE Talent App, beberapa diantaranya adalah Event, Training, Workshop, Recruitment, Challenges, Vacancy, Bootcamp, Gamification bahkan hingga Marketplace. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan fitur untuk masing-masing user seperti Portofolio, Badge, Star-Levelling, Experience, hingga resume atau CV digital.

Salah satu yang cukup menarik adalah Star-Levelling, atau level bagi tiap-tiap pengguna aplikasi One Talent App. Bintang 1 hingga 3 akan dimiliki oleh para pengguna baru, yang baru akan memulai petualangan di ONE Talent App dan pengguna dapat meningkatkan level mereka hingga yang paling tinggi yakni sampai dengan Bintang 10.

Ke depan, aplikasi ONE Talent App ini akan terus berkembang dengan memunculkan semakin banyak fitur yang dapat dimanfaatkan, salah satunya sebagai Payment Gateway. Sangat menarik kan?

Saat ini, aplikasi ONE Talent App ini belum tersedia di Google Play Store dan App Store, namun dalam waktu dekat akan segera hadir. Kamu bisa melakukan pre-registration di website http://oneindonesia.id untuk mendapatkan banyak benefit berupa poin gratis untuk mengikuti Pelatihan RPA UiPath. Jadi tunggu apa lagi? Segera gunakan aplikasi ONE Talent App, ya!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.