Oppo Resmi Patenkan Desain Smartphone Slider dan Dual Kamera Selfie

Oppo

Oppo Resmi Patenkan Desain Smartphone Slider dan Dual Kamera Selfie – Oppo merupakan merupakan produsen elektronik yang memproduksi produk seperti MP3 player, pemutar media portabel, LCD-TV, eBook, pemutar DVD/Cakram Blu-ray dan Smartphone.

Di era kemajuan teknologi seperti sekarang sepertinya tak hanya perusahaan besar seperti Samsung dan Apple saja yang berlomba-lomba mendaftarkan paten teknologi, beberapa perusahaan lain pun juga berlomba-lomba mendaftarkan paten mereka.

Oppo menjadi salah satunya di mana perusahaan asal China ini baru saja mendapatkan beberapa paten. Kita ingat pada tahun lalu Oppo meluncurkan smartphone Oppo Find X yang memiliki desain slider yang juga membuat beberapa produsen smartphone lain mengikutinya.

Untuk kali ini Oppo telah resmi mendapatkan paten untuk smartphone desain slider lain dan yang ini memang berbeda dari Find X. Bila Oppo Find X datang dengan total tiga kamera yakni dua di belakang dan satu di depan yang semuanya tersembunyi di dalam smartphone dan bisa diakses melalui slider.

Baca juga:  Android P Berikan Fitur Baru Untuk Keamanan & Privasi

Namun untuk sketsa smartphone slider Oppo kemungkinan berikutnya menunjukkan jika setup dual-kamera belakang akan ditempatkan di bagian belakang smartphone di sudut kiri dan akan selalu terbuka. Selain itu hanya dua kamera depan yang akan disembunyikan di belakang layar.

Sejauh ini memang gambar-gambar ini tak menunjukkan adanya pemindai sidik jari sebagai keamanan. Dengan begitu maka berarti smartphone ini akan hadir dengan teknologi under-display fingerprint atau hanya akan mengandalkan penguncian wajah seperti Find X.

Tapi karena tidak terkait langsung dengan paten maka mereka sepertinya tidak menerapkan desain yang sama persis dengan gambar yang telah bocor tersebut dan tentunya kita berharap Oppo akan segera membuat perangkat dengan desain tersebut dalam waktu dekat.

Demikianlah ulasan mengenai Oppo yang sudah meresmikan paten desain untuk smartphone slidernya yang akan dibekali dual kamera selfie, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu yang sudah menunggu smartphone ini, sekian dan mari kita tunggu saja peluncuran smartphonenya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.