Wednesday , November 20 2019

Cara Rekam Otomatis Telepon WhatsApp di Android

rekam suara pada saat telefon whatsapp

Cara Rekam Otomatis Telepon WhatsApp di Android – WhatsApp hingga kini masih menjadi aplikasi perpesanan yang paling populer. Meskipun banyak aplikasi lain bermunculan, WhatsApp tetap saja menjadi yang teratas dalam jumlah download pada Google Play Store. Selain sangat mudah digunakan aplikasi ini juga mempunyai berbagai fitur yang sangat berguna, baik untuk hubungan personal ataupun bisnis.

Salah satu fiturnya adalah panggilan suara. Kini pengguna sudah tak perlu khawatir lagi untuk kehilangan momen-momen yang dirasa cukup penting saat percakapan karena sudah ada perekaman panggilan suara atau telpon WhatsApp secara otomatis.

WhatsApp memang selalu menyuguhkan berbagai kemudahan untuk para pengguna berkomunikasi selain mengirim pesan tentunya. Pada saat melakukan panggilan suara atau telepon WhatsApp pengguna cukup memerlukan koneksi internet saja bukan pulsa seperti telepon konvensional pada umumnya.

Cara Rekam Otomatis Telepon WhatsApp di Android

Selain itu, untuk kualitas suara yang dihasilkan terbilang cukup bagus walaupun sedang mendapatkan koneksi internet yang buruk atau tidak terlalu stabil. Namun sayangnya fitur terlepon pada WhatsApp tak mempunyai perekaman panggilan secara otomatis, sehingga kita memerlukan aplikasi tambahan.

Untuk itu maka jika kamu ingin merekam panggilan suara yang kamu rasa penting maka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam percakapan adalah aplikasi Cube ACR. Penasaran dengan bagaimanakah cara penggunaannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama download aplikasi Cube ACR, dari Google Play Store.
  • Setelah selesai download, tunggu instalasi aplikasi seperti biasa di smartphone Android.
  • Kemudian buka aplikasinya dan berikan perizian yang dibutuhkan agar aplikasi dapat berjalan dengan maksimal.
  • Selanjutnya, untuk membuat perekaman panggilan WhatsApp otomatis, buka menu Setting -> Recording lalu aktifkan tombol Autostart Recording.
  • Setelah itu scroll ke bawah pada bagian VoIP recording, dan aktifkan opsi Ignore VoIP-support check jika terjadi kegagalan rekam.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp

Yang menarik, aplikasi ini juga bisa digunakan pada berbagai layanan panggilan suara dari hampir semua aplikasi populer, seperti Skype, Telegram, Hangout, dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk merekam otomatis panggilan telepon WhatsApp pada smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering berkomunikasi melalui WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.