Friday , September 20 2019

Cara Remote Smartphone Android Lewat PC atau Laptop

Teamviewer QuickSupport

Cara Remote Smartphone Android Lewat PC atau Laptop – Semakin kesini memang semakin berkembang saja kemajuan tekhologi di berbagai bidang. Salah satunya dalam bidang smartphone yang kini kamu bisa meremotenya melalui komputer atau laptop.

Smartphone saat ini memang sudah menjadi salah satu kebtuhan manusia modern. Selain bisa digunakan untuk membantu komunikasi nyatanya smartphone juga bisa digunakan untuk menghilangkan jenuh seperti untuk menonton video lucu-lucuan, menonton streaming film, main game, dan masih banyak lagi bisa kita lakukan dengan menggunakan smartphone.

Namun pernahkan kamu berfikir untuk mengkontrol smartphone Androidmu langsung dari laptop atau komputer? Jika biasanya kita mengendalikan komputer lewat smartphone, kini kamu bisa melakukan hal sebaliknya yakni mengendalikan smartphone lewat komputer atau laptop.

Cara Remote Smartphone Android Lewat Komputer

Mengendalikan smartphone Android dari jarak jauh tentu akan mempermudah para pengguna untuk mengakses smartphonenya tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama TeamViewer QuickSupport tanpa harus melalukan proses root terlebih dulu pada smartphonenya. Simak cara-cara penggunaanya di bawah ini:

  • Langkah pertama download aplikasi TeamViewer QuickSupport Android di Google PlayStore.
  • Setelah itu jangan lupa download juga software TeamViewer di komputer.
  • Kemudian install aplikasi seperti biasa di kedua perangkat tersebut, baik di PC ataupun Android.
  • Lalu buka aplikasi TeamViewer QuickSupport di Android hingga mendapatkan sebuah kode khusus.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi TeamViewer dan masukan kode yang ada di smartphone tadi pada kolom Partner ID.
  • Next, bila sudah maka pilih Remote Control dan klik tombol Connect.
  • Setelah klik tombol Connect maka secara otomatis smartphone sudah bisa dikendalikan dari komputer.
  • Perlu diketahui, konektivitas kedua perangkat akan menggunakan akses Internet, sehingga sangat mungkin akan mengalami sedikit delay saat penggunaan.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Vivo V5 Kamera Selfie 20 MP Terbaru Desember 2016

Bila kamu ingin melakukan hal sebaliknya maka kamu cukup download aplikasi TeamViewer Android dan masukan kode dan password yang muncul pada software TeamViewer PC.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk meremot smartphone android lewat komputer atau laptop. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang ingin melakukan remote pada smartphone Androidmu tanpa perlu menyentuhnya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.