Friday , January 18 2019

Review Spesifikasi Oppo A37F dan Harga Terbarunya 2019

Spesifikasi dan Harga Oppo A37F

Ponsel pintar yang dirilis oleh oppo bertajuk A37F ini merupkan salah satu smatphone keluaran lawas yang sudah lama dirilis sejak bulan Juni 2016 lalu. Meskipun terbilang sebagai jenis smartphone lawas tetapi spesifikasi Oppo A37F dan fitur yang diusung sangat mumpuni tak kalah dengan ponsel pintar masa kini.

Banyak orang yang bingung mengenai perbedaan antara Oppo A37F dengan Oppo Neo 9. Keduanya sebenarnya tak ada perbedaannya, sebab ponsel pintar ini tergolong dalam satu jenis yang sama baiknya yaitu spesifikasi Oppo A37F dengan Oppo Neo 9, fitur hingga harganya pun sama, hanya saja penamaannya saja yang berbeda disetiap wilayah.

Ponsel pintar yang sempat berubah jargon dari “Camera Phone” menjadi “Selfie Expert and Leader” ini memang jenis ponsel yang dibuat untuk kaum menengah ke bawah dengan harga pertama kali rilis sebesar Rp. 2.300.000. Seiring perkembangannya, Oppo terus merilis ponsel pintar banyak kecanggihan lainnya.

Dari segi harga, Oppo A37F ini mengalami penurunan menjadi Rp. 1.799.000 terhitung sejak bulan November 2018, namun jangan khawatir karena spesfisikasi Oppo A37F beserta kecanggihannya masih terus melekat meskipun harga yang dipatok sudah turun drastis. Nah, bagi yang ingin membeli smatphone Oppo A37F ini alangkah baiknya ketahui dahulu spesifikasi Oppo A37F beserta kelebihan serta kekuranganya. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

Review Spesifikasi Oppo A37F Lengkap Terbaru

  1. Desain Kece

Oppo A37F memiliki desain yang menarik dan elegan dengan rentang layar sebesar 5 inci dengan tipe IPS TFT yang telah menggunakan teknologi beresolusi HD, yang notabenya besar layarlah yang sering dijadikan patokan seluruh ponsel pintar masa kini meskipun smathphone Oppo bertajuk A37F ini keluaran lawas.

Oppo A37F hadir dengan varian 3 warna yang limited edition yaitu gold, rose gold dan black yang tentunya semakin menambah kemewahan saat digenggam. Tak heran jikalau Oppo A37F ini banyak dipilih sebagai ponsel idaman, selain tampil dengan desain warna yang elegan, ponsel pintar ini memiliki dua slot SIM dimana sudah ditunjang dengan jaringan 4G LTE yang berkecepatan hingga 150 Mpbs.

Desain Oppo A37F
Desain Oppo A37F

Sedangkan, bagi Anda yang membutuhkan banyak ruang guna menyimpan data-data penting pada ponsel, Oppo A37F ini juga sudah tersedia slot SD Card dengan kapasitas 128 GB. Dengan kecanggihan corning gorilla glass 4 yang juga di usung oleh Oppo A37F ini membuat Anda tak perlu cemas lagi jikalau ponsel pintar Anda pecah terkena goresan maupun jatuh.

Namun, dari cantiknya desain Oppo A37F ini belum ditunjang dengan teknologi lamu LED notifikasi, padahal lampu tersebut dapat mempermudah Anda mengetahui saat pemberitahuan yang masuk pada ponsel.

  1. Dapur Pacu

Meskipun Oppo A37F ini diperuntukan bagi kalangan kelas entri, namun jangan salah. Sebab meskipun demikian, spesifikasi Oppo A37F ini sangat mumpuni serta mampu bersaing dengan ponsel-ponsel canggih masa kini. Hal ini terbukti dengan adanya teknologi chipset buatan Qualcomm dengan seri snapdragon 616 guna mempermudah saat multitasking hingga bermain game sekalipun. Dengan adanya teknologi tersebut maka tak heran jikalau Oppo A37F memiliki kecapatan hingga 1,2 GHz berkat kekuatan prosesor tipe quad core seri Cortex A53. Kinerja Oppo A37F semakin optimal lagi ketika disandingkan dengan RAM 2 GB sehingga memudahan Anda dalam multitasking hingga bermain game tanpa takut ngelag.

Bagi yang membutuhkan ruang penyimpanan lega guna menyimpan file seperti foto, video dan dokumen lainnya, tak perlu khawatir sebab Oppo A37F selain sudah menggunakan teknologi berbasis android 5,1 dan colorOS V3.0 yang mampu memberikan kenyamanan dan performa yang mulus saat mengoperasikannya, Oppo A37F juga sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 128 GB, jadi tak perlu cemas kehabisan penyimpanan.

Baca juga:  Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39, Jelas dan Lengkap!!!

Meskipun Oppo A37F memberikan kebebasan dalam bermultitasking, namun perlulah Anda menghemat penggunaan daya sebab Oppo A37F ini hanya dibekali dengan kapasitas daya sebesar 2630 mAh saja, sehingga sangat boros sekali apabila digunakan untuk bermain game. Namun, meskipun demikian tak mengurangi keoptimalan kinerja dari Oppo A37F ini.

  1. Kamera

Daya jual dari Oppo A37F ini memang terletak pada kecangihan dan resolusi gambarnya yang dihasilkan, sebab ponsel pintar yang tampil dengan dual kamera depan dan belakang ini memiliki resolusi gambar sebesar 8 MP dan 5 MP, tak heran jikalau Oppo A37F diklaim sebagai smatphone terbaik dengan kemampuan kamera yang mampu menghasilkan gambar jernih pada saat pertama kali rilis.

Tak perlu mencari pencahayaan yang terang guna menghasilkan gambar yang natural dan jernih, sebab Oppo A37F sudah dibekali dengan teknologi extra-large 1,4um piksel dan sensor ¼ inci guna memghasilkan gambar yang natural dan jernih meskipun berada di tempat yang memiliki pencahayaan yang kurang.

Tak hanya itu, Oppo A37F juga sudah bisa digunakan untuk merekam full hd 1080p 30 fps sehingga sangat cocok sekali bagi yang gemar mengabadikan moment melalui video, terlebih Oppo A37F memiliki kamera belakang yang sudah dilengkapi pula dengan extra-large 1,4um pixel serta sensor 1/3.2 inchi sehingga gambar dan video yang Anda hasilkan akan terlihat sangat tajam.

Itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi Oppo A37F yang mungkin bisa Anda jadikan referensi saat ingin mencari ponsel idaman Anda. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 1.799.000 saja sudah bisa membawa ponsel pintar ini pulang dan menggunakan semua fitur-fitur canggihnya. Semoga bermanfaat.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.