Tuesday , November 13 2018

Samsung Resmi Mematenkan Cara Untuk Membuat Seluruh Layar Menjadi Sensor Sidik Jari

samsung fingerprint

Samsung Resmi Mematenkan Cara Untuk Membuat Seluruh Layar Menjadi Sensor Sidik Jari – Secara mengejutkan Samsung resmi mengajukan paten untuk mengubah seluruh tampilan layar smartphone menjadi sensor sidik jari. Sensor sidik jari pada display saat ini tidak lebih besar dari mode lama dan tetap pada tempatnya, sehingga tidak bisa digunakan sesuka hati kita saat menggunakannya.

Hak paten ini mengambarkan mode optik dan secara khusus mencatat jika itu bisa diterapkan pada smartphone yang bisa dilipat. Jenis sensor ini akan memberikan aplikasi lebih banyak keleluasaan dalam memposisikan UI otentikasi di layar sehingga akan digunakan di tablet dan perangkat lain juga. Berikut adalah gambaran dari Samsung:

Samsung Resmi Mematenkan Cara Untuk Membuat Seluruh Layar Menjadi Sensor Sidik Jari

Kamu tak perlu mengkhawatirkan mengenai tampilan dalam gambar karena kemungkinan besar Samsung ingin meluncurkan sensor sidik jari ke semua layar kepada produsen lain untuk lebih memperkenalkan produk dari Samsung.

Intinya mode baru ini membutuhkan prosessor berdaya rendah untuk menunggu pengguna saat menyentuh layar ketika chipset utama mati. Pengguna bisa memindai jari hingga tiga kali yakni pada setiap pemindaian membutuhkan sekitar 20-30ms. Kecerahan layar disesuaikan antara setiap pemindaian (yang memakan waktu sekitar 200 mdetik) untuk meningkatkan ketangguhan dan keakuratan.

Baca juga:  Adblock Fast Kembali Tersedia di Google Play Store Setelah Sempat Menghilang

Samsung Resmi Mematenkan Cara Untuk Membuat Seluruh Layar Menjadi Sensor Sidik Jari

Selain itu layar yang biasanya sekitar 200 nits dan 600 nits dan bahkan lokal “high brightness mode” digunakan untuk lebih dari 1.000 nits. Secara keseluruhan dibutuhkan sekitar 700ms untuk menyelesaikan pemindaian, yang sejalan dengan pembaca sidik jari optik Synaptics.

Demikianlah ulasan mengenai Samsung yang secara resmi mematenkan cara untuk mrmbuat layar menjadi sensor sidik jari. Semoga ulasan di atas bias menajd informasi yang bermanfaat untuk kamu yang antusias dengan perkembangan sensor sidik jari, sekian dan mari kita nantikan saja perlisannya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.