Tuesday , November 13 2018

Siap-Siap, Kini WhatsApp Bakal Ada Iklan

whatsapp ads

Siap-Siap, Kini WhatsApp Bakal Ada Iklan – Untuk pengguna smartphone tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi WhatsApp. Aplikasi perpesanan instan ini memang menawarkan berbagai fitur-fitur menarik di dalamnya yang memang ditujukan untuk memanjakan para penggunanya.

Tahukah kamu jika sebentar lagi WhatsApp akan disisipi dengan iklan. Tentu ini merupakan pernyataan yang cukup mengejutkan dari WhatsApp. Selaku President WhatsApp, Chris Daniels sudah mengonfirmasi jika aplikasi miliknya tersebut akan segera dihinggapi iklan.

Sebenarnya hal ini bukan berita baru karena Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook, perusahaan yang menaungi WhatsApp memang sudah pernah mempunyai rencana untuk memonetisasi WhatsApp saat Facebook resmi mengakuisisi WhatsApp beberapa tahun lalu.

Kini WhatsApp Ada Iklannya

Lantas bagaimanakah iklan akan muncul di WhatsApp? Kemungkinan besar nanti iklan akan muncul pada tab Story/Status karena tab Status pada WhatsApp mempunyai tampilan dan pola yang mirip seperti Instagram Story ataupun Facebook Story dan disinilah iklan akan disematkan.

Kemudian untuk sistemnya kemungkinan WhatsApp akan memanfaatkan algoritma sistem periklanan yang ada di dalam Facebook. Jadi kemungkinan besar WhatsApp dan Facebook akan menampilkan iklan berdasarkan data dari nomor telepon yang kita miliki.

Baca juga:  Cara Mudah Menghilangkan Safe Mode Atau Mode Aman di HP Samsung

Kini WhatsApp Ada Iklannya

Namun sayangnya belum diketahui pasti kapan iklan pada WhatsApp akan muncul di tab Status WhatsApp. Beredar rumor jika iklan ini nantinya akan terlebih dulu muncul untuk para pengguna WhatsApp di platform iOS kemudian baru menyusul untuk pengguna Android.

Demikianlah ulasan mengenai WhatsApp yang nantinya akan disisipi iklan pada tab Status WhatsApp, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna setia aplikasi perpesanan instan ini, sekian dan mari kita nantikan saja peluncuran fiturnya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.