Saturday , August 24 2019

Sony Akan Meluncurkan PlayStation 5 Akhir Tahun 2020

play station 5

Sony Akan Meluncurkan PlayStation 5 Akhir Tahun 2020 РSony merupakan salah satu produsen game konsol yang paling terkenal  di seluruh penjuru dunia. Setiap kali Sony mengeluarkan konsol pasti sangat laris manis karena Sony hadir sebagai perintis berdirinya game konsol.

Belum lama Sony sudah mengkonfirmasi jika mereka sedang mnegerjakan konsol generasi berikutnya dan perusahaan asal Jepang ini juga menunjukkan tanda-tanda bahwa konsol baru tersebut tidak akan keluar sebelum tahun depan.

Sebuh rumor mengatakan jika harga dan tanggal rilis PlayStation 5 menunjukkan bahwa konsol ini akan dirilis pada November tahun depan dengan harga $ 499 atau setara dengan Rp7,2 jutaan.

Hideki Yasuda selaku analys Sony memperkirakan bahwa Sony akan merilis konsol game generasi berikutnya pada November 2020. Beliau juga memperkirakan dalam laporan analisis kuartalan terbarunya untuk Ace Research Institute bahwa konsol tersebut akan dihargai $ 499.

Selain itu diperkirakan juga ini merupakan awal yang kuat untuk PlayStation 5 ketika dirilis nanti, Sony diperkirakan akan menjual sekitar 6 juta unit PS5 pada tahun pertama dan diikuti oleh 15 juta unit pada tahun kedua.

Baca juga:  Cara Mudah Mengaktifkan Live Streaming di Mobile Legend

Memang sejauh ini PlayStation 4 cukup sukses di pasar konsol dan melihat keberhasilan konsol tersebut, kita bisa berharap bahwa generasi berikutnya memiliki performa yang lebih baik dengan tampilan grafis yang memuaskan.

Kemungkinan konsol ini akan menghadirkan CPU AMD Ryzen dengan delapan core berbasis mikroarsitektur Zen 2 7nm baru milik perusahaan dan juga akan mendukung GPU Radeon baru yang mampu ray tracing, penyimpanan SSD, dan audio 3D khusus.

Demikianlah ulasan mengenai Sony yang akan meluncurkan PlayStation 5 Akhir Tahun 2020, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya penggemar play station, sekian dan mari kita nantikan saja.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.