Tuesday , December 10 2019

Sony RX100 VII Hadir Dengan Sensor Baru dan Kinerja Lebih Cepat

Sony RX100 VII
Sony RX100 VII

Sony RX100 VII Hadir Dengan Sensor Baru dan Kinerja Lebih Cepat – Belum lama ini Sony telah mengumumkan kamera generasi ketujuh yakni Sony RX100 VII. Kamera ini hadir dengan  model baru seperti soal kecepatan pemotretan yang lebih cepat dan kinerja fokus otomatis yang ditingkatkan, demi memaksimalkan hasil yang diinginkan pengguna.

Kamera ini mempunyai dua fitur baru seperti sensor gambar CMOS Exmor RS CMOS 1 “20,1 MP dan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru. Kamu bisa menggunakan kamera ini untuk memotret dalam 20fps dengan pelacakan AF / AE. Selain itu kamu juga bisa melakukan tanpa jendela bidik sehingga tampilan aksi kamu tak terputus saat kamera mengambil gambar.

Tak hanya itu saja karena Sony RX100 VII juga dibekali dengan pemotretan Burst Tunggal. Dengan fitur ini maka  memungkinkan kamu untuk mengklik sambil mencoba mengambil action yang bergerak cepat dan kamera akan memberikanmu tujuh gambar.  Yang menarik, gambar-gambar ini bisa diambil pada kecepatan  30fps, 60fps, atau 90fps tergantung pada sifat tindakan yang ingin kamu tangkap. Setelah itu kamu bisa memilih mana gambar yang terbaik dari tujuh gambar yang kamu dapatkan.

Sony RX100 VII

Selain itu Sony RX100 VII juga sudah meningkatkan AF. Kini ada 357 titik AF deteksi fase dan 425 titik AF deteksi kontras yang mencakup sebagian besar bidang tampilan. Untuk saat ini kamera bisa menghitung AF / AE pada 60 kali perdetik untuk bisa mengimbangi laju burst yang meningkat yang saat ini dan juga sudah tersedia pelacakan mata waktu nyata dan deteksi mata waktu-nyata .

Baca juga:  Kumpulan Spesifikasi Smartphone Terbaik Sony November 2016

Sedangkan untuk video yang kamu miliki dengan kamera ini akan hadir dengan resolusi 4K, stabilisasi gambar yang ditingkatkan, HLGdan Log untuk alur kerja HDR, lalu kemampuan untuk merekam video secara vertikal, gerakan lambat 960fps, dan jack mikrofon 3,5 mm yang baru yang pastinya akan sangat mendukung kualitas video yang kamu rekam. Secara singkat memang spesifikasinya mirip dengan versi pendahulunya termasuk lensa Zeiss Vario-Sonnar 24-200mm f2.8-4.5, layar flip-up, jendela bidik elektronik pop-up dan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

Sony RX100 VII

Untuk harganya Sony RX100 VII dibandrol dengan harga $ 1.200 atau sekitar 17 jutaan dan akan tersedia mulai bulan depan. Kemudian untuk Shooting Grip Kit akan tersedia dengan harga $ 1300 dan kasing jaket LCJ-RXK juga akan tersedia bulan depan seharga $ 85.

Demikianlah ulasan mengenai Sony RX100 VII yang akan hadir dengan sensor baru serta kinerja yang lebih cepat, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang gemar mengenai informasi kamera terbaru, sekian dan kamu mulai bisa berburu kamera ini di toko-toko kamera kesayangan kamu !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.