Saturday , December 7 2019

Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 2019

Huawei Y6 Spesifikasi dan harga

Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 2019 – Bila pada bulan Februari lalu Huawei memang sudah merilis smartphone entry-level yakni Huawei Y6 Pro 2019 dan kini perusahaan mengumumkan versi reguler non-Pro yang meluncur dengan nama Huawei Y6 2019.

Pada dasarnya smartphone ini tak akan begitu berbeda dengan varian Pro karena hanya berbeda pada kapasitas RAM dan ketersediaan sensor fingerprint saja. Jika Huawei Y6 Pro 2019 hadir dengan RAM 3GB dan smartphone ini tidak memiliki sensor fingerprint, maka Huawei Y6 justru sebaliknya.

Perlu diketahui bahwa untuk Huawei Y6 2019 memiliki RAM sebesar 2GB yang dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang. Sebenarnya memang sangat terdengar aneh karena seharunya varian Pro yang mendukung sensor fingerprint.

Namun terlepas dari berbagai perbedaan yang sudah disebutkan di atas untuk spesifikasi lainnya masih sama. Huawei Y6 2019 hadir dengan layar seluas 6.09 inci beresolusi HD+ dan terdapat poni waterdrop sebagai tempat kamera depan.

Sementara untuk mendukung performanya Huawei  Y9 2019 ditenagai oleh chipset MediTek Helio A22 dan menjalankan tampilan EMUI berbasis Android 9 Pie.  Lalu untuk penyimpanan internalnya sebesar 32 GB yang masih bisa kamu tambah dengan microSD hingga 512 GB.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Selain itu smartphone ini juga mempunyai sertifikasi TÜV Rheinland dan sudah bisa menyaring cahaya biru yang berdampak buruk bagi mata. Untuk  kameranya mempunyai kamera depan 8 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel.

Untuk kapasitas baterainya Huawei Y6 2019 terdapat baterai 3.020mAh dengan opsi tiga varian warna yakni Midnight Black, Sapphire Blue, dan Amber Brown. Untuk varian Amber Brown terlihat lebih menarik karena varian ini memiliki desain kulit imitasi dan sangat disayangnya karena rincian harga untuk Huawei Y9 2019 ini belum diketahui.

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari Huawei Y6 2019, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pecinta produk dari Huawei, sekian dan mari kita tunggu saja peluncuran smartphonenya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.