Wednesday , July 24 2019

Spesifikasi dan Harga LG K12+

LG K12+

Spesifikasi dan Harga LG K12+ – LG Electronics merupakan perusahaan multinasional dan perusahaan Korea Selatan kedua terbesar pada bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa.

Memang sebelumnya tak banyak pengumuman jika K12+ sudah diumumkan secara diam-diam di Brasil. Smartphone kelas entry-level tidak akan terasa asing karena desain smartphone ini pada dasarnya hadir sebagai kembaran dari LG K40.

Namun bedanya smartphone LG K12+ ini menawarkan banyak fitur yang ditemukan pada perangkat LG yang lebih mahal seperti software AI yang disempurnakan dan audio premium dengan harga menengah.

Untuk bagian layarnya smartphone ini mempunyai layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan tidak dilengkapi poni alias notchless. Sedangkan untuk bagian depan terdapat kamera selfie 8MP dan flash menghadap ke depan.

Sementara pada dapur pacunya LG K12+ ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22 dan mengusung RAM 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa ditambah lagi dengan MicroSD.

Kemudian untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan bila diperhatikan pada samping kiri smartphone ini terdapat tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant.

Baca juga:  Cara Menggunakan Fitur Doze pada Android Kitkat dan Lollipop

LG K12+ dilapisi dengan cover belakang yang terbuat dari bahan plastik dan di bagian belakang dibekali dengan kamera beresolusi 16MP tunggal yang dipadukan dengan flash serta sensor pemindai sidik jari atau fingerprint.

Sedangkan untuk daya tahan baterainya smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Tapi sangat disayangkan smartphone untuk port USB masih menggunakan microUSB. Pada kemampuan audionya didukung dengan DTS: X 3D Surround Sound ketika mencolokkan headphone di jack 3,5mm pada perangkat.

Tak hanya itu saja karena daya tahan durabilitas juga merupakan sektor di mana LG K12+ mendapatkan nilai lebih karena smartphone ini hadir dengan sertifikasi MIL-STD 810G. Untuk harganya LG K12+ akan dibanderol seharga $308 atau setara dengan Rp 4,3 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna Moroccan Blue, Platinum Grey, dan Black.

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari LG K12+, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang memang sudah menunggu smartphone ini, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.