Saturday , December 7 2019

Spesifikasi dan Harga Smartphone Lipat 5G Huawei Mate X

Huawei Mate X

Spesifikasi dan Harga Smartphone Lipat 5G Huawei Mate X – Ponsel lipat tampaknya akan menjadi tren baru smartphone ke depan. Kita ingat pada saat kemunculannya, smartphone berbentuk lebih kecil dan sama seperti ponsel konvensional sebelumnya. Semakin kesini, ukuran smartphone semakin membesar dan mulai berfungsi menggantikan laptop atau PC. Dan kini, smartphone lipat, dengan ukuran yang bisa 2x lebih besar dari pada saat dilipat siap meramaikan persaingan.

Seperti yang kita tahu, Samsung belum lama ini memperkenalkan Galaxy Fold. Huawei langsung merespon Samsung Galaxy Fold dengan menyindir smartphone tersebut sekaligus mempromosikan smartphone lipat Huawei yang diklaim lebih bagus. Smartphone lipat Huawei, Mate X resmi diluncurkan dengan membawa teknologi jaringan 5G.

CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mengatakan, “Butuh waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan ponsel ini. Ada sebanyak lebih dari 100 paten yang ada pada ponsel ini,” pada saat peluncuran smartphone ini. Yu melanjutkan, “Kita semua selalu butuh smartphone dengan baterai awet, layar besar, dan pengisi daya cepat. Oleh karena itu kami beri sesuatu baru, Huawei Mate X,” seraya memperlihatkan spesifikasi dan keunggulan Huawei Mate X.

Mate-X

Smartphone lipat Huawei Mate X sendiri memang mempunyai pesona tersendiri. Huawei Mate X memiliki luas layar seluas 8 inci saat dalam kondisi tidak dilipat. Pada saat dilipat layarnya menyusut menjadi 6,6 inci. Smartphone ini punya ketebalan 5,4 mm saat terbentang, dan ketika dilipat ketebalannya menjadi 11 mm. Masih cukup untuk dimasukkan ke saku baju kamu.

Baca juga:  Cara Mudah Cek Kuota Three 3 Terbaru 2018

Huawei Mate X menggunakan desain bezel-less di keempat sisinya. Yang menarik, Huawei Mate X memiliki 3 kamera yang dapat digunakan sebagai kamera utama dan kamera selfie. Konon, Huawei Mate X menggunakan kamera produksi Leica meskipun tidak disebutkan berapa besar sensor kamera yang diusung.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei Mate X dibekali Kirin 980 yang sudah cukup handal. Chipset ini didukung RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB yang pastinya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan semua aplikasi favorit kamu. Jika memori penyimpanan yang dibawa masih tidak cukup, kamu bisa memperluas memori penyimpanan dengan Nano Memory Card. Hanya saja, dukungan 5G pada Huawei Mate X hanya tersedia untuk satu slot SIM saja meskipun sudah lebih dari cukup bila nanti teknologi tersebut sudah bekerja dengan baik di Indonesia.

Huawei Mate X dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang bisa diisi hingga penuh hanya dalam waktu kurang dari satu jam karena menggunakan pengisi daya cepat 55w. Dari sisi keamanannya, Huawei Mate X menggunakan sensor sidik jari yang diletakkan pada sisi ponsel.

Dengan spesifikasi dan kualitas yang sangat mumpuni, wajar jika Huawei Mate X dibandrol dengan harga yang tinggi. Huawei Mate X dijual seharga 2.299 Euro atau lebih dari Rp 36 juta. Wow, seharga 2 kali lipat Samsung Galaxy S10 seri menengah. Bagaimana, tertarik membeli Huawei Mate X? Kita nantikan saja smartphone yang kabarnya akan tersedia pada pertengahan tahun 2019 ini.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.