Sunday , September 23 2018

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark, Smartphone Gaming Termurah 2018

xiaomi-black-shark-harga dan spesifikasi

Game Online pada Android semakin menjamur dan merajai pasar aplikasi Google Play seperti Mobile Legends, Fortnite dan PUBG.

Perkembangan game-game tersebut pun sangat pesat hingga hanya dapat dimainkan dengan smartphone android high-end dengan spesifikasi tinggi. Hal ini tampaknya membuat vendor smartphone kini mencoba mengembangkan produk baru dengan sasaran para gamers.

Sebelumnya telah muncul Razer Phone yang dikhususkan untuk gaming dan kini Xiaomi mencoba memasuki segemen baru tersebut dengan meluncurkan smartphone yang diberi nama Black Shark. Smartphone ini memiliki desain yang cukup agresif dengan warna hitam-hijau dan memiliki layout berbentuk X yang sengaja dibuat agar smartphone lebih mudah dipegang.

Sedangkan untuk hardware yang digunakan, Xiaomi Black Shark memiliki layar 6 inchi FHD+ dengan tingkat kepekatan 97% DCI-P3. Xiaomi Black Shark ditenagai oleh Snapdragon 845. Smartphone ini juga dilengkapi dengan liquid cooling system yang diklaim mampu mengurangi temperatur hp hingga delapan derajat Celsius sehingga memungkinkan kamu untuk bermain game dengan durasi yang lebih lama tanpa takut smartphone kamu mengalami overheat.

harga dan spesifikasi xiaomi-black-shark-gaming

Xiaomi Black Shark juga memiliki tombol dedicated pada sebelah tangan kiri dan membuat smartphone ini menjadi mode performa tinggi dan memungkinkannya untuk memberikan performa maksimal. Kamu juga akan menikmati dual stereo speaker yang mana juga tersedia jack 3,5mm audio untuk semakin meningkatkan kepuasan kamu bermain game.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Black Shark yakni memiliki dual 12MP + 20MP kamera utama, 20MP kamera depan, variasi memori yakni RAM 8GB dan 128GB memori internal serta RAM 6GB dengan memori internal sebesar 64GB. Meskipun tak dibekali slot microSD namun kapasitas 128GB sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone gaming.

Baca juga:  Para Pengguna Xiaomi "Dihantui" Masalah Software

Di sisi lain, Xiaomi Black Shark dibekali dengan baterai 4000mAh dan fitur Quick Charge 3.0 yang pastinya akan membuat kamu makin betah berlama-lama bermain game dengan smartphone ini.

Sedangkan dari sisi software, Xiaomi Black Shark berjalan pada OS Android 8.0 Oreo dengan Joy UI, sebuah skin custom dengan tambahan beberapa aplikasi dari MIUI. Salah satu fitur lain yang cukup menarik adalah dukungan Nintendo Switch-style controller yang dapat dipasangkan pada satu sisi ponsel ini. Black Shark Gamepad sendiri membawa baterai 340mAh dan dapat bertahan hingga 30 jam pemakaian.

Lalu berapa sih harga dari Xiaomi Black Shark ini? Black Shark akan dijual secara pre-order di China mulai dari 20 April 2018 dan dihargai $480 untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128GB, Black Shark dibandrol dengan harga $560. Tidak cukup mahal untuk sebuah smartphone yang memang dikhususkan untuk pasar gaming.

Pertanyaannya, kapan smartphone ini sampai ke pasaran Indonesia? Kita tunggu saja.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.