Wednesday , November 14 2018

Spesifikasi dan Harga Vivo Y83 Terbaru

vivo y83, harga vivo y83, spesifikasi vivo y83

Lemoot – Sukses merilis berbagai produk vivo seperti Vivo V9 yang dikategorikan untuk kalangan menengah dan juga Vivo Y71 diperuntukkan bagi kalangan entri level, kali ini vivo meluncurkan tembakan terbarunya dengan mengeluarkan jagoannya yaitu Vivo Y83 yang diposisikan sebagai smarthpone kedalam kategori kelas menengah.

Setelah sukses meluncurkan jutaan produk kini vivo dengan cepat menaiki peringkat atas dengan mengeluarkan produk baru smartphone dengan desain yang cantik nan elegan yang cocok juga untuk kalangan menengah karena harganya yang tidak terlalu mahal dan sebanding dengan fitur-fitur yang disuguhkan kepada pengguna.

Tajuk baru dari vivo kali ini yaitu vivo Y83 yang mulai resmi dirilis pada bulan Mei 2018 dengan berbagai keunggulan serta fitur-fitur yang menarik. Vivo Y83 ini menawarkan spesifikasi layar full View Display dan kamera selfie yang sudah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau sering disebut dengan Artificial Intelligence (AI).

Vivo Y83 pertama kali dirilis pada bulan Mei 2018 dibandrol dengan harga yang lumayan besar sekitar Rp. 3.100.000. Namun, pada bulan  ini vivo Y83 mengalami penurunan harga kurang lebih Rp. 200.000 menjadi dikisaran harga Rp. 2.900.000. Apabila kamu ingin membelinya secara second kamu cukup merogoh kantong sebesar Rp. 2.500.000.

vivo y83, harga vivo y83, spesifikasi vivo y83
vivo y83

Tentunya dengan harga vivo Y83 yang dibandrol ini sebanding dengan fitur dan kecanggihan yang diberikan. Sebelum kamu membeli smartphone ini, kamu harus mengetahui harga vivo Y83 serta spesifikasinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Harga Vivo Y83 dan spesifikasinya:

Harga Vivo Y83

Smartphone yang pertama kali dirilis pada bulan Mei 2018 ini membandrol harga untuk kalangan menengah sebesar Rp. 3.100.000. Tentunya harga tersebut sebanding dengan fitur-fitur menarik yang dimilikinya. Namun, terhitung bulan ini harga Vivo Y83 mengalami penurunan kurang lebih Rp. 200.000 menjadi Rp. 2.900.000.

Sedangkan harga Vivo Y83 bekas yang ditawarkan berada pada kisaran Rp. 2.500.000. Dengan perkiraan harga tersebut Vivo Y83 akan bersaing secara sengit dengan rivalnya yaitu Asus Zenfone Max Pro M1 yang hanya dibandrol dengan harga Rp. 2.300.000 dan juga Xiaomi Redmi 5 Plus yang dijual dengan harga Rp. 2.100.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Desain Cantik

Vivo Y83 ini masih mempunyai tampang kekinian yang elegan Full View Display yang ditambah dengan Notch yang menggambarkan kesan sangat premium dan menggunakan ratio 18:9.

Selain itu Vivo Y83 ini juga tak tanggung-tanggung untuk mengusung layar sebesar 6,3 inchi dan pastinya sudah menggunakan teknologi IPS Capasitive yang didukung dengan resolusi HD+ yang dapat memberikan kenyamanan pada saat multitasking bahkan pada saat main game sekalipun karena akan memanjakan mata kamu karena tampilan warna yang dihasilkan pada ponsel ini.

vivo y83, harga vivo y83, spesifikasi vivo y83-2
vivo y83

Vivo Y83 ini memiliki konektifitas 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan sebesar 150 Mbps untuk kecepatan saat mendownload dan mempunyai kecepatan 50 Mbps pada saat mengupload, jadi kamu tidak perlu khawatir lelet untuk berjelajah didunia maya.

Baca juga:  Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5, beserta Spesifikasinya

Jangan cemas jikalau ponsel pintar kamu ini mengalami benturan atau pemakaian yang berlebih karena vivo Y83 ini sudah dibekali dengan layar yang dilapisi Corning Gorilla Glass untuk melindungi layarnya.

Walaupun Vivo Y83 ini masih menggunakan material polycarbonate, tetapi untuk desain bodi tidak kalah saing dengan rivalnya yaitu Asus Zenfon Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi 5 Plus yang sudah menggunakan material metal

Dapur pacu

Vivo Y83 ini sudah berjalan menggunakan Os Android versi paling terbaru saat ini yaitu 8.1 OREO dengan user interface fouthoch Os 4.0 yang sangat lembut dipandang mata dan masih dilengkapi banyak sekali firur-fitur terbaru dan menarik.

Vivo Y83 ini mengoptimalkan performanya dengan menggunakan Chipset Mediatek Helio P22, Okta core 2.0 ghz Cotex A53 yang disupport oleh RAM 4 GB dan GPU PowerVR GE8320 yang sampai sekarang masih terbukti ampuh melahap semua konten dengan sangat baik.

Vivo-Y83
vivo y83

Vivo Y83 ini juga dibekali degan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup luas yaitu sekitar 32 GB yang didukung dengan micro SD yang mencapai 256 GB, oleh karena itu kamu tidak perlu khawattir untuk menyimpan data-data penting dalam ponselmu dan tiba-tiba ruang penyimpanan pada ponsel canggihmu ini penuh.

Kamera dan baterai

Vivo Y83 mempercayakan pada kamera dengan konfigurasi 13 MP pada bagian belakang lengkap dengan phrase detection autofocus dan LED Flash serta memiliki kamera depan dengan resolusi gambar sebesar 8 MP untuk menunjang aktifitas selfie kamu maupun video call.

Meskipun Vivo Y83 ini pada kamera depannya belum dilengkapi dengan LED flash hal tersebut tidak mengurangi keindahan yang disuguhkan ponsel ini. Hanya saja pada saat kamu mengambil gambar di tempat yang low light hasilnya kurang begitu memuaskan. Baterai yang digunakan oleh vivo Y83 ini bersifat non removable atau menyatu dengan body smartphone sehingga kamu memerlukan alat khusus untuk membukanya.

kamera vivo y83
vivo y83

Tidak hanya itu, vivo Y83 ini mampu merekam video dengan hasil Full HD yaitu 1080p @60fps yang semakin membantu kamu untuk membuat video vlog. Vivo Y83 ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas cukup tinggi yaitu mencapai 3260 mAh yang tentunya akan mampu bertahan seharian penuh dengan pemakaian seperlunya tanpa perlu kamu melakukan charge setiap saat.

Kecanggihan lain yang ditawarkan oleh vivo Y83 ini adalah begitu banyak fitur-fitur menarik salah satunya adalah fitur pengamanan berupa face unlock untuk melindungi data-data penting kamu yang kamu simpan di ponselmu. Baca Juga: Kekurangan dan Kelebihan Vivo Y83

Itulah ulasan mengenai harga Vivo Y83 beserta spesifikasinya. Untuk harga Vivo Y83 yang ditawarkan mungkin pada setiap daerah akan berbeda tergantung di toko mana kamu membelinya. Semoga informasi ini bermanfaat terima kasih.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014