Tuesday , December 10 2019

Spesifikasi Honor 9X, Kamera 48MP dan Baterai 4.000mAh

Honor 9X
Honor 9X

Honor 9X Hadir dengan Kamera 48MP dan Baterai 4.000mAh – Honor merupakan salah satu brand atau pecahan dari Huawei. Belum lama ini beredar kabar jika selain Honor 9X Pro nyatanya Honor juga meluncurkan smartphone flagship bernama Honor 9X. Kemungkinan besar smartphone ini akan hadir dengan layar yang memenuhi bagian depannya, yakni hadir dengan lebar layar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) berteknologi IPS dan mempunyai rasio 19,5:9.

Pada bagian layarnya tidak mempunyai poni karena kamera depannya menggunakan system pop-up. Dengan begitu maka kamera akan berada pada bagian dalam dan akan meluncul ke atas jika penggunanya melakukan foto selfie. Untuk membuat kamera depannya kembali ke dalam dan penggunanya cukup mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Untuk kamera depannya, Honor 9x mempunyai resolusi  16 MP yang ditambah dengan AI Beauty sehingga akan menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang glowing. Sedangkan untuk dua kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 2 MP.  Dengan kombinasi kamera utama dan sekunder belakang maka akan mengizinkan Honor 9X bisa menghasilkan foto yang blur belakangnya atau biasa disebut bokeh.

Honor 9X

Sedangkan untuk dapur pacunya smartphone ini dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 810 Octa-Core berteknologi proses 7nm dan tentunya akan memiliki performa yang bertenaga. Kelebihan dari chipset ini adalah hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Lalu terdapat beberapa pilihan RAM yakni  4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dipercaya bisa mengimbangi kemampuan chipset tersebut. Selain itu Honor 9X juga masih bisa ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Baca juga:  Hal-Hal Terlarang yang Harus Dihindari Untuk Smartphone Android

Sementara untuk kapasitas baterainya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Namun sayangnya produk ini hanya mendukung pengisian daya baterai standar 10W.

Honor 9X

Segi keamanannya smartphone ini juga sudah dibekali dengan Sensor fingerprint pada bagian sampingnya yang akan memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan sidik jari. Kemudian untuk fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat dimana penggunanya hanya perlu menghadapkan wajah pada kamera depan untuk membuka kunci layar.

Tak hanya itu saja karena terdapat juga dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Honor 9X sendiri hadir dalam tiga varian yakni :

 RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga sekitar Rp 2,8 juta.

 RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga sekitar Rp 3,2 juta

 RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga sekitar Rp 3,8 juta

Demikianlah ulasan mengenai Honor 9X yang hadir dengan kamera 48MP dan baterai sebesar 4.000mAh, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang sudah menantikan smartphone ini, semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.