Tuesday , November 30 2021

Spesifikasi Huawei Nova 8 SE

Huawei-Nova-8-SE-EMUI

Spesifikasi Huawei Nova 8 SE – Huawei merupakan salah satu perusahaan swasta berteknologi tinggi yang didirikan pada tahun 1988 oleh Ren Zhengfei yang mengkhususkan pada penelitian dan pengembangan (litbang), produksi dan pemasaran perangkat-perangkat telekomunikasi dan menyediakan solusi bagi operator penyelenggara telekomunikasi.

Kali ini kabar berasal dari Huawei yang akan memperkenalkan smartphone barunya. Nantinya smartphone ini akan dirilis untuk bersaing pada pasar menengah dan seri ini akan masuk ke Nova 8 yang digabungkan dengan SE pada belakangnya.

Spesifikasi Huawei Nova 8 SE ini sudah bocor beberapa waktu lalu. Dalam bocoran yang sudah beredar di internet tak hanya mengungkap internalnya saja karena juga memperkenalkan tampilan smartphone tersebut dan pada kali ini ada kabar mengejutkan. Selain itu disebutkan juga jika Huawei merilis poster resmi dari smartphone tersebut.

Smartphone ini hadir dengan ukuran 6,53 inci dan mempunyai resolusi FHD+ serta pada bagian atasnya terdapat poni teardrop yang bakalan jadi tempat kamera selfie diletakkan.  Tak hanya itu saja karena terlihat sensor sidik jari yang ditanam di dalam layar, hal ini cukup dapat diterima karena perangkat ini walaupun kelas menengah tapi menggunakan layar OLED.

Untuk varian warnanya terdapat dua varian warna yakni putih dan biru. Kemudian untuk bagian belakangnya terdapat empat kamera pada bagian belakang yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk persegi.

Baca juga:  Samsung Luncurkan Chipset Exynos Baru Dengan Core Khusus

Terdapat kamera berresolusi 64MP dari bocoran yang beredar beberapa waktu lalu disebutkan jika perangkat ini akan datang dengan lensa ultra-wide 8MP serta menggunakan dua sensor yang masing-masing memiliki resolusi 2MP yang akan menunjang selfie dan pengambilan gambar yang kamu inginkan.

Huawei Nova 8 SE datang dengan fast charging 66w layaknya Mate 40 Pro disebutkan dengan keberadaan hal ini tentunya perangkat Nova 8 SE bakalan lebih unggul dibanding Mate 40 biasa ketika melakukan pengisian daya hal ini karena Mate 40 biasa hanya menggunakan fast charging 40W.

Nah untuk pengguna yang sedang di China bisa melakukan pre-order dari perangkat Nova 8 SE ini dari tanggal 5 November 2020, Untuk saat ini sendiri memang masih belum diketahui apakah perangkat ini akan hadir di luar China apa tidak namun patut ditunggu mengingat spesifikasinya sangat menarik.

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi Huawei Nova 8 SE, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang penasaran dengan spesifikasi Huawei Nova 8 SE. Sekian dan mari kita tunggu perilisannya di Indonesia.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.