Spesifikasi Samsung J7 Prime Dan Harga Terbaru 2018

Spesifikasi Samsung J7 Prime, Samsung J7 Prime

Spesifikasi Samsung J7 Prime dan Harga Terbaru 2018 – Lemoot.com – Seakan ingin menghapus rumor yang beredar di tengah-tengah masyarakat bahwa smartphone Samsung adalah smartphone yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas, pada akhir tahun 2016 lalu vendor Samsung meluncurkan smartphone yang bisa dimiliki oleh kalangan menengah ke bawah dengan harga yang cukup terjangkau. 

Smartphone jenis ini tergolong dalam varian Samsung Galaxy J Prime, setidaknya ada 3 jenis Samsung Galaxy J Prime, yaitu Samsung J2 Prime, j5 Prime, dan J7 Prime, dan salah satu dari ketiga varian Smartphone untuk kalangan menengah ke bawah ini telah diperkenalkan kepada konsumen Indonesia di akhir 2016 lalu, yaitu Samsung J7 Prime.

Walaupun memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kelas entry level, vendor Samsung tidak meninggalkan kualitas dari smartphonenya yang telah diakui dunia. Spesifikasi Samsung J7 Prime termasuk sebagai salah satu spesifikasi smartphone terbaik dengan kualitas terbaik pula, mulai dari desain yang ditawarkan, performa, serta berbagai macam Spesifikasi Samsung J7 Prime lain yang akan memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi Samsung J7 Prime dan Harga Terbaru 2018

Tidak perlu berlama-lama, berikut kami sajikan beberapa Spesifikasi Samsung J7 Prime yang harus kamu tahu sebelum memutuskan membeli si smartphone canggih ini.

  1. Desain Samsung J7 Prime

desain samsung_galaxy_j7_prime

Sepertinya Samsung adalah salah satu smartphone yang memiliki ciri khas tersendiri dalam desain yang ditawarkan kepada konsumen, coba perhatikan hampir semua desain Samsung memiliki sebuah karakteristik yang menjadikannya sulit dibedakan antara satu varian dengan varian lainnya.

Sedangkan untuk Samsung J7 Prime, para pengembang merancang desain smartphone dengan menggunakan konsep unibody dalam artian tidak memiliki penutup belakang yang bisa dibuka sehingga pengguna Tidak sembarangan melepaskan baterai yang telah dipasang pada perangkat tersebut. Walaupun termasuk material yang kokoh, body Samsung ini cukup licin ketika dipegang.

Layar yang digunakan pada smartphone Samsung J7 Prime juga tidak terlalu lebar yaitu hanya 5,5 inchi, tetapi berbeda dengan smartphone lainnya, J7 Prime terasa tebal saat digunakan. Selain itu di bagian depan smartphone ada tombol fisik yang digunakan untuk home dan tombol tersebut telah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner.

Untuk tombol power ada di bagian kanan perangkat, sedangkan tombol volume up dan down letakkan di sebelah kiri. Peletakan tombol seperti ini adalah salah satu karakteristik dari smartphone Samsung, karena mayoritas smartphone lainnya meletakkan tombol power serta volume di satu sisi yang sama.

  1. Spesifikasi Samsung J7 Primesamsung_galaxy_j7_prime 2

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai desain dari Samsung J7 Prime yang boleh dibilang unik tetapi tetap elegan, sekarang kita akan lihat bagaimana Spesifikasi Samsung J7 Prime yang disebut – sebut merupakan salah satu spesifikasi Samsung terbaik yang ditawarkan untuk kelas entry level.

Baca juga:  Cara Cek Tipe HP Samsung Paling Gampang Dan Mudah

Pertama, layar yang digunakan pada smartphone ini mendukung resolusi full HD, tetapi layar tersebut hanya menggunakan PLS TFT.

Kedua, Samsung J7 Prime dilengkapi dengan sistem SoC, yaitu exynos 7870 yang mengusung prosesor octa core Cortex a53 dengan kecepatan 1.6 GHz. dan untuk bagian GPU, SoC yang dirancang oleh Samsung menawarkan Mali-8.30 mp2.

Ketiga, sama halnya dengan smartphone lain yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu, Samsung J7 Prime ternyata juga telah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB serta memori internal yang bisa menampung data kamu hingga 32 GB. dengan kapasitas RAM dan memori yang besar menjadikan pengguna bisa memasukkan beragam aplikasi pada smartphone kesayangan mereka tanpa harus takut smartphone menjadi lemot.

Keempat, kamera Samsung Galaxy J7 Prime tidak berbeda dengan smartphone lainnya Samsung J7 Prime juga telah dibekali dengan dua buah kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan. kamera utama memiliki resolusi hingga 13 MP dan dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung 7 Prime menawarkan kamera beresolusi 8 MP sehingga cukup bagus untuk para penyuka selfie.

Kelima, baterai yang digunakan berkapasitas 3300 mAh, dengan kapasitas sebesar ini seharusnya Samsung dapat dimanfaatkan sebagai smartphone yang bisa bertahan cukup lama.

Harga Samsung J7 Prime Terbaru 2018

Saat ini Samsung J7 Prime Baru dibandrol dengan harga : Rp 2.699.000,-
Sedangkan Samsung J7 Prime Second/Bekas harganya berkisar antara : Rp 2.150.000 – Rp 2.300.000,-

Itulah beberapa Spesifikasi Samsung J7 Prime yang bisa kamu jadikan sebagai referensi sebelum memutuskan membeli Samsung J7 Prime sebagai smartphone yang akan menemani setiap aktivitas kamu sehari-hari. Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar Spesifikasi Samsung J7 Prime dan harga tarbaru 2018, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014