Thursday , September 19 2019

Spesifikasi Xiaomi Mi A3, Mantap dengan Baterai 4000 mAh

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi A3 – Belum lama ini Xiaomi memang sedang dikabarkan sedang mengerjakan smartphone Android One yang dinama Mi A3. Tentu kita tahu jika series Mi A adalah smartphone yang mengikuti proyek Android One sehingga mempunyai update tercepat dan terdepan dari Google.

Hal ini tentu berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya karena Mi A series menggunakan sistem operasi Android murni tanpa tambahan MIUI. Smartphone ini memang cocok untuk kamu yang menyukai sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka murni.

Tak hanya itu saja karena Xiaomi juga dikabarkan akan melakukan re-branding Mi CC9e menjadi Mi A3. Dengan begitu maka spesifikasi hardware yang digunakan sudah terungkap. Selain itu terdapat juga poster Xiaomi yang membocorkan jika Mi A3 akan memiliki kamera depan dengan resolusi yang besar yakni beresolusi 32 MP dan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sedangkan untuk tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP akan hadir pada smartphone yang satu ini.

Lalu untuk bagian hardwarenya, smartphone ini akan ditanami chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm. Untuk mengimbangi kemampuan chipsetnya Mi A3 juga dilengkapi dengan RAM pilihan 4 GB atau 6 GB dengan memori internal 64 GB atau 128 GB dan jika kamu masih merasa kurang dengan memori internalnya maka kamu bisa menambahkan microSD hingga 256 GB.

Baca juga:  Cara Ampuh Menang Battle Main Clash Royale

Dari bocoran yang beredar Mi A3 varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB akan dibandrol dengan harga US$199 atau sekitar Rp 2,78 juta. Sedangkan untuk daya baterainya akan memiliki kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Smeentara untuk layarnya akan mempunyai lebar 6 inci dengan resolusi resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop. Dengan pengguaan teknologi Super AMOLED  smartphone ini akan memiliki sensor fingerprint di dalam layar dan bisa dikatakan fitur serta spesifikasi hardware yang akan disematkan pada perangkat ini cukup menarik.

Demikianlah ulasan mengenai bocoran spesifikasi dari Xiaomi Mi A3, semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sudah ingin memiliki smartphone ini, semoga bermanfaat !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.