Tuesday , February 18 2020

TikTok Berhasil Kalahkan Facebook Dari Jumlah Download

tiktok

TikTok Berhasil Kalahkan Facebook Dari Jumlah Download- Aplikasi TikTok berhasil mengalahkan Facebook. Platform video ini berhasil menyalip jumlah unduhan Facebook sehingga bisa meraih posisi kedua dalam jumlah unduhan sepanjang tahun 2019.

Platform video ini tampil dengan menawarkan berbagai filter dan template video sehingga para penggunanya bisa semakin mudah menggunakan aplikasi ini dan dengan begitu maka minat para pengguna baru makin meningkat. Perolehan TikTok yang menduduki posisi kedua jumlah download ini mampu mengalahkan Facebook dan Messenger.

Berita ini diperoleh dari perusahan riset aplikasi. Perusahaan tersebut bernama Sensor Tower. Sensor Tower mengatakan jika platform video TikTok berhasil memperoleh 740 juta kali unduhan sehingga menempatkannya pada posisi kedua. Dengan perolehan ini menjadikan TikTok menyusul WhatsApp yang berada pada posisi pertama dengan jumlah pengunduhan 850 juta kali unduhan.

Selain menjadikan aplikasi TikTok berada di atas Facebook dan Messenger angka ini menjadikan pesaing WhatsApp yang cukup serius, walaupun WhatsApp masih berada di posisi pertama. Tentu saja hal ini menjadi kejutan baru karena sebelumnya Facebook Group (Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram) selalu berhasil menempati pososi dari urutan pertama hingga posisi keempat pada 2017.

Baca juga:  Trik Membuat Link Akun Facebook ke Twitter dan Sebaliknya

Tapi sejak tahun 2018 aplikasi TikTok berhasil menggeser posisi dari Facebook Group (Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram) walaupun pada saat bersamaan Facebook juga meluncurkan aplikasi video yakni Lasso, yang diharapkan akan menjadi pesaing dari TikTok. Tak hanya itu saja karena Facebook tak tanggung-tanggung menggandeng label musik ternama khusus untuk Lasso.

Sebenarnya langkah Facebook ini justru tak dikehendaki oleh para ahli, karena diklaim tak akan mampu menggantikan aplikasi TikTok. Respon sebaliknya karena akusisi TikTok terhadap Musical.ly dianggap berhasil. Pasalnya TikTok berhasil mempertahankan dan menambah popularitas yang sudah dibangun oleh Musical.ly.

Bisa dikatakan secara keseluruhan TikTok berhasil membuktikannya dengan berada di posisi unduhan kedua dalam Google Play Store. Selain itu laporan dari perusahan riset aplikasi Sensor Tower mengatakan adanya peningkatan lebih dari 9 persen dari tahun sebelumnya. Perolehan pada Google Play mencapai 84,3 miliar dan pada App Store sebesar 30,6 miliar. Lalu untuk keseluruhan unduhan aplikasi diseluruh dunia mencapai 114,9 miliar pada tahun 2019.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi TikTok yang berhasil mengalahkan Facebook dari jumlah download, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khsusunya pengguna TikTok dan Facebook, sekian dan jangan lupa share gan !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.