Sunday , September 20 2020

Tips Mempercepat Mengisi Cas Baterai HP Android

tips cepat charger android

Baterai merupakan suatu hal yang vital dalam HP, karena tanpa dia HP tidak bisa hidup. Itulah kenapa saat mengecas namun ngisinya hingga full lama tentu akan sangat mengganggu pikiran terlebih saat dekat dengan agenda penting.

Sejatinya kunci dalam mengecas HP biar cepat ialah jangan pakai HP tersebut baik untuk ngegame, musik, nonton video, nonton buku, lihat foto dll.

Namun hak tersebut kurang valid karena tidak bisa eengefisiensiksn dalam waktu dekat kerja yang penuh perlu gadget.

Nah buat kamu yang ingin mengecas baterainya lebih cepat, di bawah sini lemoot.com coba menyajikannya.

Berikut beberapa tips yang kami ketahui melalui referensi hafalandroid.id yakni ada 6, antara lain :

1. Matikan Data Seluler Internet

Bisa kita kenal sekarang adalah jaman serba Internet, karena semua hal sudah ada di Internet mulai dari berita, penyelesaian masalah dan semacamnya.

Namun siapa sangka kalau di ponsel Android jika data jaringan internet terus menerus aktif itu bisa membuat pengisian baterai / ngecas menjadi lebih lama untuk menuju penuh.

Hal ini dikarenakan ponsel bekerja lebih keras dalam mencari yang mana untuk jaringan telepon dan jaringan internet tersebut.

Maka dari itu saran terbaiknya agar pengecasan lebih cepat, saat dicas jangan menghidupkan data seluler paket internet yang kamu gunakan.

2. Matikan Semua Jenis Konektivitas

Jenis koneksi dalam Internet bisa dibilang sangat beragam tidak hanya jaringan seluler Internet tetapi meliputi Bluetooth, GPS dan semacamnya.

Kalau data seluler yang Hidup saja sudah membuat ponsel bekerja keras dan pengisian baterai jadi agak lama, apalagi kalau konektivitas yang lain juga hidup? Pasti lebih lama lagi.

Jadi nonaktifkan saja lah ya kalau tidak begitu perlu hehe.

3. Gunakan Mode Pesawat / Flight Mode

Sebagian dari pengguna ponsel Android pasti pernah melihat fitur Mode Pesawat yang mana sesuai dengan namanya jadi difungsikan saat hendak menaiki pesawat.

Baca juga:  Aplikasi Facebook Kini Dapat Mencari Jaringan Wi-Fi Terdekat

Karena dengan mengaktifkan mode pesawat, semua jenis konektivitas/ hal yang berhubungan dengan jaringan di ponsel tersebut akan dinonaktifkan langsung mula dari Data Internet, GPS, Bluetooth atau semacamnya.

Jadi relevan ya sama kedua poin diawal tadi hehe, pas ngecas aktifin mode ini maka sudah menerapkan kedua poin di atas.

4. Pakai Adaptor dan Kabel Data Ori / kekuatan diatas 2 Ampere

Meski rata rata kini ponsel Android sudah dilengkapi fitur fast charging, namun tetap saja harus diimbangin dengan alat yang mumpuni juga seperti adaptor san kabel data yang dipakai.

Paling gampang yakni yang memadai pakai kabel data dan adaptor original nya, jangan yang merk merk bukan sesuai tipe Hpnya.

Karena kalau bukan ori, tidak hanya memperlambat pengecesan namun juga bisa bisa merusak socket cas di HPmu atau membuat baterai cepat rusak.

5. Cas dengan Kondisi HP Off

Nah tips terakhir untuk mempercepat saat mengisi baterai HP ialah dengan kondisi HP tersebut mati.

Jadi saat posisi HP mati bukan hanya berbagai jenis konektivitas yang mati melainkan juga aplikasi aplikasi berjalan di latar belakang ang buat boros baterai tidak akan jalan juga.

Maka bisa disimpulkan sudah tidak ada penghambat lagi yang menjadikan pengecesan berjalan lancar mulus cepat banget.

Secara bukti sendiri perbedaan mengecas HP hingga full dengan kondisi hidup memerlukan waktu 2-3 Jam, namun kondisi HP mati cuma 1-2 Jam saja.

Demikian saja yang bisa saya berikan tips mempercepat cas HP, silakan dicoba dan buktikan hasilnya!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.