Friday , October 19 2018

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru Untuk Mendeteksi Pesan Spam

pendeteksi spam whatsapp

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru Untuk Mendeteksi Pesan Spam – Pengguna WhatsApp pastinya bergembira dengan kabar yang satu ini. Pasalnya WhatsApp dikabarkan sedang memperbarui keamanan mereka dengan menambahkan fitur pendeteksi spam, yang pastinya akan berdampak baik untuk menghambat tindak kejahatan.

Bisa dikatakan WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan default untuk para pengguna smartphone. Mengingat jumlah pengguna yang sangat banyak WhatsApp terus melakukan perbaikan serta peningkatan fitur pada aplikasi ini.

Dengan kepopuleran WhatsApp yang terus meningkat, tak sedikit pihak yang memanfaatkan WhatsApp untuk melakukan tak kejahatan dan hal-hal yang merugikan lainnya yakni pesan spam Salah satu pesan spam yang sering diterima para pengguna WhatsApp adalah pesan yang berisi tautan website.

Tapi diantara thumbnail tautan dengan isi website aslinya tak sesuai sehingga terkadang para pengguna malah diarahkah ke situs-situs berbahaya yang mengandung virus serta malware yang bisa membahayakan smartphone korban. Hal inilah yang banyak dikeluhkan para pengguna WhatsApp. Namun seperti hal ini akan segera berakhir karena pihak WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur untuk mengatasi hal ini.

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru Untuk Mendeteksi Pesan Spam

Fitur terbaru WhatsApp tersebut diberi nama “Suspicious Link Detection” dan dengan adanya fitur ini maka para pengguna tak akan terjebak lagi untuk membuka link-link jebakan. Cara kerjanya juga sangat sederhana yakni ketika ada seorang pengguna yang mengirim link ke pengguna lainya maka WhatsApp akan melakukan pemindaian terhadap link tersebut.

Baca juga:  Aplikasi Facebook Kini Dapat Mencari Jaringan Wi-Fi Terdekat

Namun bila ternyata link tak beres maka akan ada label merah pada link tersebut dan penerima akan tahu jika kemungkinan link tersebut berbahaya dan lebih waspada untuk tak membukanya. Bahkan jika penerima tatap membuka link tersebut aka nada peringatan yang berbunyi “Tautan ini berisi karakter tak biasa. Mungkin tautan ini mencoba muncul sebagai situs berbeda”.

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru Untuk Mendeteksi Pesan Spam
Credit: @WABetainfo

Setelah itu pengguna bisa memilih apakah ingin tetap melanjutkan membuka link berbahaya tersebut atau kembali ke aplikasi WhatsApp dan saat ini fitur tersebut belum dirilis kepublik, Tapisepertinya akan hadir sebentar lagi.

Demikianlah ulasan mengai WhatsApp yang sedang mengerjakan fitur baru yang berfungsi sebagai pendeteksi pesan spam, wemoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mendapatkankan pesan spam, sekian dan mari kita tunggu saja peluncurannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.