Tuesday , November 13 2018

WhatsApp Kini Bisa Mengunduh GIF Sebelum Mengirimnya

Fitur WhatsApp Yang Memungkinkan Untuk Mengunduh GIF Sebelum Mengirimnya

WhatsApp Kini Bisa Mengunduh GIF Sebelum Mengirimnya – Pengguna perpesanan instan seperti WhatsApp makin hari memang makin bertambah saja karena menawarkan cara penggunaan yang sangat mudah digunakan dan mempunyai fitur-fitur menarik di dalamnya.

Makin kesini aplikasi perpesanan instan memang semakin canggih. Namun ada beberapa bagian yang membingungkan pada WhatsApp. Contohnya seperti WhatsApp yang belum lama ini menambahkan opsi untuk menonton seluruh video gambar-dalam-gambar di dalam percakapan, tapi saat kamu mengirim tautan ke gambar (JPG, PNG, GIF, dll) WhatsApp bahkan tak mencoba memuat preview sebelum mengirimnya.

Mungkin sistem ini akan berubah karena WhatsApp akan menawarkan untuk mengunduh GIF terkait sebelum kamu mengirimnya. Entah itu WhatsApp Versi terbaru (2.18.306 – APK Mirror) dan beta (2.18.312 – APK Mirror). Jadi saat kamu mengirim tautan ke GIF maka aplikasi akan menawarkan untuk mengunduh gambar animasi sebelum mengirimnya.

Fitur WhatsApp Yang Memungkinkan Untuk Mengunduh GIF Sebelum Mengirimnya

Nah setelah itu GIF akan terbuka pada jendela tersendiri dan kamu bisa mengetuk untuk menghapus tautan atau menambahkan keterangan. Kamu juga bisa menambahkan emoji / stiker atau teks. Lalu setelah selesai maka klik tombol kirim dan GIF akan dibagikan seolah-olah kamu sudah mendownloadnya dari smartphone kamu dan diperluas.

Baca juga:  11 trik WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui!

Berbagai pengujian sudah dilakukan dalam beberapa format seperti format gambar dan media lainnya termasuk JPG, PNG, WEBP, WEBM dan MP4, namun kamu tak akan menemukan  opsi “Ketuk untuk mengunduh” untuk muncul pada salah satu jenis file ini.

Fitur WhatsApp Yang Memungkinkan Untuk Mengunduh GIF Sebelum Mengirimnya

Sebenarnya fakta ini terungkap ketika ingin melakukan berbagi tautan ke GIF Google Foto. Jika kamu tak mengetuk untuk mendownloadnya maka thumbnail pratinjau kecil akan dikirim dan jika ini dilakukan maka GIF akan dibagikan juga.

Walaupun ini merupakan peningkatan kecil namun kita tentu ingin melihat fitur ini diperluas untuk lebih banyak gambar dan video. Jika kamu mengirim sebuah gambar itu berarti kamu ingin orang lain untuk melihatnya dan semakin sedikit masalah dalam proses pengirimannya maka akan semakin baik.

Demikianlah ulasan mengenai WhatsApp yang menambahkan fitur yang berguna untuk mengunduh gambar atau video GIF sebelum kamu mengirimnya. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.