Tuesday , November 13 2018

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Silent” dan Mode Liburan

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru "Silent" dan Mode Liburan

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Silent” dan Mode Liburan – Saat ini kita memang semakin mudah dalam menjalin komunikasi dengan teman, kerabat, hingga pacar hingga selingkuhan karena adanya smartphone dan salah satu aplikasi perpesanan Instan yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp.

Hampir semua orang yang menggunakan smartphone pasti mempunyai WhatsApp. Aplikasi perpesanan instan ini memang menawarkan fitur-fitur menarik yang bisa digunakan dan sangat bisa diandalkan. Sebut saja fitur obrolan Grup pada WhatsApp yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu komunitas.

Tapi terkadang karena banyaknya percakapan pada obrolan Grup atau personal membuat kita sering menonaktifkan pemberitahuan dari obrolan tersebut. Namun jumlah lencana notifikasi masih sering muncul pada ikon aplikasi yang sering membingungkan terutama jika kamu tak ingat jika telah menerima pesan baru karena saking banyaknya jumlah notifikasi.

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Silent”

Sebenarnya kini kamu tak perlu khawatir mengenai hal tersebut karena belum lama ini WABetaInfo mengatakan jika WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang disebut Silent mode alias Mode Senyap. Pada dasarnya fitur ini akan menyembunyikan nomor badge untuk obrolan yang sudah kamu hapus dan jumlah badge notifikasi hanya akan ditampilkan untuk pesan yang ingin diberitahukan kepadamu.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Himax H Two 3 LED Flash Pada Kamera Utama Update Januari 2017

Namun untuk saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk platform Android dan bagai kamu pengguna iOS belum bisa mencoba fitur terbaru ini. Tak hanya itu saja karena selain Silent mode WABetaInfo juga mengungkapkan jika WhatsApp sedang bekerja pada fitur yang disebut mode Liburan dan kelihatannya walupun namanya tentang liburan, mode Liburan tidak benar-benar digunakan untuk liburan seperti halnya yang sudah ada pada Facebook.

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Silent”

Menurut deskripsi mode liburan pada dasarnya akan membuat obrolan yang diarsipkan bisa diredam atau dibisukan. Contohnya ketika kamu membisukan obrolan dan mengarsipakannya maka sekarang setiap kali seseorang mengirim pesan pada obrolan itu akan akan muncul kembali di daftar obrolan utama.

Mode liburan akan menjadikan obrolan tetap diarsipkan walupun ada pesan baru. Tapi hanya jika obrolan itu telah dibisukan.

Demikianlah ulasan mengenai WhatsApp yang meluncurkan fitur baru yang diberi nama Silent Mode dan juga Vacation Mode, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna setia WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.