Tuesday , October 16 2018

WhatsApp Luncurkan Fitur Picture-in-Picture Video

Fitur PIP WhatsApp

WhatsApp Luncurkan Fitur Picture-in-Picture Video – WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur PIP atau lebih dikenal dengan picture-in-picture pada update terbarunya. Yap, dua bulan yang lalu isu bahwa WhatsApp sedang mencoba fitur picture-in-picture akhirnya benar-benar diwujudkan oleh aplikasi milik perusahaan Facebook ini kepada pengguna WhatsApp.

Fitur PIP ini sendiri bisa kamu cicipi dengan mendownload versi beta WhatsApp yakni versi 2.18.301 yang merupakan versi terbaru dari WhatsApp. Menurut WABetaInfo, kamu mungkin saja belum menemukan fitur PIP ini  namun kamu bisa mencoba melakukan install ulang WhatsApp agar fitur picture-in-picture ini benar-benar muncul.

Jika kamu telah sukses mengupdate WhatsApp kamu ke versi terakhir, maka kamu akan segera menikmati fitur picture-in-picture yang konon dapat berjalan dengan baik ketika kamu menjalankan video dari beberapa aplikasi seperti Facebook, Instagram, YouTube dan beberapa aplikasi lainnya. Namun sayangnya fitur PIP ini belum kompatibel dengan link video aplikasi Twitter sehingga ketika kamu menjalankan video Twitter, maka video WhatsApp akan tertutup dan kamu akan berpindah ke layar Twitter.

Baca juga:  4 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Oleh Pengirim Pesan

mode pip whatsapp

Dengan adanya fitur PIP ini kamu bisa memutar video WhatsApp dan kemudian bisa menjalankan aktivitas lain secara bersamaan, salah satunya membalas chat ataupun melakukan scrolling percakapan kamu. Video yang kamu mainkan dengan WhatsApp akan ditempatkan pada sebuah jendela yang juga bisa kamu tonton sambil tetap membalas chat WhatsApp kamu. Jendela tersebut akan berada di atas aplikasi lain yang sedang kamu jalankan.

Yang keren, ukuran jendela video ini pun bisa kamu ubah dan sesuaikan dengan keinginan kamu. Enak, kan? Cukup drag dan resize kamu bisa mengubah ukuran video PiP.

Jadi, sudah tak sabar menggunakan fitur picture-in-picture WhatsApp yang satu ini?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.