Tuesday , October 15 2019

WhatsApp Tingkatkan Mode PiP pada aplikasi Android

whatsapp ads

WhatsApp Tingkatkan Mode PiP pada aplikasi Android – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat terkenal. Kita biasa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim berbagai jenis file, bahkan mulai menggantikan peran email.

Selain itu aplikasi yang berada di bawah perusahaan Facebook ini juga meluncurkan Mode Gambar-dalam-Gambar (PiP) untuk aplikasi iPhonenya pada bulan Mei tahun lalu dan kini sepertinya WhatsApp memperluas fitur ini ke aplikasi Android pada akhir Desember.

Namun sayangnya mode PiP pada aplikasi Android memiliki batasan hanya memutar video di dalam obrolan. Untuk itu maka WhatsApp memperbaikinya dengan pembaruan beta terbaru. Dengan WhatsApp untuk Android versi beta 2.19.86, perusahaan telah meningkatkan Mode PiP sehingga berfungsi sama seperti di iPhone.

Untuk Mode PiP yang ditingkatkan terus memutar video di jendela kecil jika kamu keluar dari obrolan, meminimalkan aplikasi, atau beralih ke aplikasi lain. Tentu saja ini belum terjadi pada aplikasi Android WhatsApp sampai sekarang.

Sementara WhatsApp masih menguji fitur ini sehingga belum tersedia untuk semua pengguna Android, tetapi kami berharap semuanya akan berjalan lancar dan peluncurannya akan segera dimulai untuk para pengguna Android.

Baca juga:  Cara Mudah Perkuat Sinyal WiFi Android

Tak hanya itu saja karena WhatsApp juga meluncurkan fitur baru dengan versi beta untuk memutar pesan suara berturut-turut secara otomatis. Untuk saat ini memang sedang dikembangkan sejak November tahun lalu dan sekarang diaktifkan untuk pengguna dari jarak jauh.

Demikianlah ulasan mengenai Whatsapp yang meningkatkan mode PIP pada aplikasi untuk Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna setia WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.