WhatsApp Uji Fitur Browsing Dalam Aplikasi dan Fitur Pencarian Gambar Hoax

Whatsapp browsing

WhatsApp Uji Fitur Browsing dalam aplikasi dan Fitur Pencarian Gambar Hoax – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat populer di seluruh dunia, dan tentu ini tak lepas dari berbagai fitur WhatsApp yang sangat lengkap sehingga memudahkan para penggunanya.

Kabarnya perusahaan ini sedang menguji fitur baru pada saluran beta sebelum meluncurkannya secara luas ke seluruh dunia. Fitur terbaru yang sedang dikerjakan WhatsApp adalah browser yang berada di dalam aplikasi dan sistem untuk mendeteksi gambar yang dibalik.

Fitur yang sedang di uji WhatsApp ini akan memungkinkan browser di dalam aplikasi sehingga kamu bisa membuka halaman web tanpa harus meninggalkan WhatsApp untuk membuka halaman web. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kamu tidak akan bisa melakukan screenshot atau merekam layar saat menggunakan fitur ini.

Tak hanya itu saja karena browser dalam aplikasi juga akan memperingkatkan para pengguna saat mereka mencoba membuka halaman web yang bisa berbahaya dan menurut WABetaInfo untuk kamu yang khawatir tentang Facebook atau WhatsApp yang melihat apa yang sedang kamu jelajahi maka hal itu tak akan terjadi karena riwayatmu tak bisa diakses oleh mereka.

Baca juga:  Cara Cepat Atasi Keyboard Samsung Error

Kemudian fitur lain yang ditawarkan oleh WhatsApp adalah pencarian gambar dengan Google, tentu fitur ini akan memungkinkan kamu untuk mengupload gambar yang kamu terima dalam obrolan di WhatsApp untuk melihat apakah pernah muncul di web sebelumnya. Dengan cara ini kamu bisa memeriksa apakah gambar itu asli atau palsu.

Untuk pencarian gambar terbalik di WhatsApp bisa bermanfaat di negara-negara seperti India di mana platform ini banyak digunakan untuk menyebarkan informasi palsu. Dari kedua fitur di WhatsApp untuk aplikasi beta Android dan saat ini tidak tersedia untuk pengguna.

Demikianlah ulasan mengenai fitur WhatsApp yang sedang melalui uji beta, tentu diharapkan jika kedua fitur ini sudah dirilis akan mempermudah serta memberi keamanan yang lebih baik untuk para penggunanya, sekian dan mari kita tunggu saja peluncuran kedua fitur ini.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.