Wednesday , August 22 2018

Xiaomi “Berrylium” Ternyata Ditenagai Snapdragon 845

Xiaomi “Berrylium” Ternyata Ditenagai Snapdragon 845

Xiaomi “Berrylium” Ternyata Ditenagai Snapdragon 845 – Belum  lama ini Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan satu smartphone baru yang ditenagai oleh Snapdragon 845, yang mempunyai code nama Berrylium dimana perangkat ini diperkirakan akan meluncur pertama kali di India.

Seperti yang kita tahu beberapa smartphone terbaru Xiaomi dengan otak Snapdragon 845 telah meluncur tahun ini yaitu Mi MIX 2S, Black Shark, Mi 8, dan Mi 8 Explorer Edition. Rumor terbaru Xiaomi sedang mempersiapkan smartphone berikutnya yang juga ditenagai oleh chipset papan atas buatan Qualcomm. Menarik kan?

Bermula dari akun @FungkyHuawei yang pertama kali mengungkap perangkat ini melalui bocoran sebuah file firmware terkait rumor ini. Dikatakan jika smartphone Xiaomi tersebut mempunyai codename Berrylium dan perangkat ini juga diperkirakan akan memulai debutnya di pasar India.

Xiaomi “Berrylium” Ternyata Ditenagai Snapdragon 845

Untuk lebih detailnya perangkat ini akan dilengkapi dengan GPU Adreno 630 serta mempunyai layar LCD berponi yang saat ini sedang ngetren. Pada bagian kameranya Xiaomi diyakini akan menyisipkan dual-camera dengan optical zoom. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang pastinya sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note Pro Update Terbaru 2017

Tapi jangan berharap ada informasi mengenai RAM dan memori internal yang ditanamkan pada Berrylium. Itu karena FungkyHuawei tak menemukan informasi tersebut di dalam file firmware yang dibongkarnya, selain itu smartphone ini juga tidak menyertakan slot microSD.

Xiaomi “Berrylium” Ternyata Ditenagai Snapdragon 845

Sementara untuk keamanan data yang ada didalam perangkat ini Berrylium akan datang dengan pemindai sidik jari konvensional, bukan model di dalam layar. Diperkirakan perangkat ini juga akan datang dengan antarmuka MIUI 10 yang saat ini sudah masuk dalam tahap Global Beta.

Demikianlah ulasan mengenai Xiaomi Berrylium yang ternyata ditenagai dengan Snapdragon 845, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin merasakan smartphone ini, sekian dan mari kita tunggu saja peluncurannya di Indonesia !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.