Wednesday , July 24 2019

Xiaomi Resmikan Smartphone dengan Layar Melengkung Pada Setiap Sisinya

Xiaomi Resmikan Smartphone dengan Layar Melengkung Pada Setiap Sisinya

Xiaomi Resmikan Smartphone dengan Layar Melengkung Pada Setiap Sisinya – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan elektronik yang berasal dari Tiongkok yang berkembang begitu cepat. Perusahaan ini memang memproduksi berbagai peralatan elektronik, namun yang menjadi unggulan dari perusahaan ini tetap pada smartphonenya.

Walaupun Samsung akan akan menghadirkan smartphone dengan layar melengkung di keempat sisinya, tapi hal tersebut tak mematahkan Xiaomi untuk mengajukan desain serupa ke badan paten dunia. Diperkirakan paten desain yang baru diajukan tersebut akan jadi smartphone unggulan Xiaomi di masa depan.

Jika tahun lalu kita melihat Samsung membungkus Galaxy S9 dengan layar melengkung di sebelah kiri dan kanan. Untuk tahun ini kabarnya Samsung akan mengemas generasi selanjutnya dari Galaxy S9 yang tidak lama lagi akan diperkenalkan dengan layar melengkung di bagian atas dan bawahnya.

Xiaomi Resmikan Smartphone dengan Layar Melengkung Pada Setiap Sisinya

Tapi kemungkinan layar serupa baru saja dipatenkan oleh Xiaomi ke badan paten dunia WIPO dan uniknya smartphone milik Xiaomi ini tidak ada kamera depan yang terlihat. Dengan begini maka akan mengindikasikan jika Xiaomi akan datang dengan solusi di dalam layar atau memang tidak sama sekali punya kamera depan.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Polytron Rocket R2 R2406 Smartphone Lokal Update Februari2017

Sedangkan untuk daftar WIPO yang diperoleh sedikit banyak telah memberikan visualisasi yang rapi seperti apa smartphone itu nantinya. Kemungkinan gambar paten juga mencakup dukungan kamera belakang ganda lengkap dengan LED flash serta konektor USB di bagian bawah.

Xiaomi Resmikan Smartphone dengan Layar Melengkung Pada Setiap Sisinya
Sumber : Lets go digital

Dengan begini tentu kita bisa melihat sisi kanan dan kiri dibuat melengkung, begitu juga sisi atas dan bawahnya turut dibuat melengkung. Lalu pertanyaan yang muncul apakah Xiaomi memang akan membuat smartphone seperti itu dalam waktu dekat ini?

Bisa saja Xiaomi mematenkan desain seperti itu untuk melindungi dari produsen smartphone lainnya yang akan membuat perangkat serupa, atau mungkin juga mencoba untuk menempuh jalur seperti Meizu Zero dan Vivo APEX 2019 yakni dengan memperkenalkan smartphone konsep tanpa benar-benar meluncur secara massal.

Demikianlah ulasan mengenai Xiaomi yang sudah meresmikan smartphonenya yang akan hadir dengan bentuk layar yang melengkung pada setiap sisinya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya Xiaomi lovers, sekian dan mari kita tunggu saja peluncurannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.