Monday , December 10 2018

Youtube Kids Membuat Anak-Anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman

Youtube Kids Menjadikan Anak-anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman
Youtube Kids Menjadikan Anak-anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman

Youtube Kids Menjadikan Anak-Anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman – Youtube Kids hadir untuk lebih memanjakan para orang tua untuk memudahkan memilih video yang ramah untuk anak. Aplikasi ini hadir dengan membawa kumpulan konten menarik dari seluruh dunia yang kini sudah resmi hadir di Indoensia.

Aplikasi Youtube Kids hadir di 37 negara dan hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 70 milyar pemutaran serta mempunyai lebih dari 15 juta penonton aktif setiap minggunya. Selain itu puluhan juga orang yang mendownload juga memberikan peringkat lima terbaik dalam kategori aplikasi anak.

Don Anderson selaku Kepala Kemitraan Anak dan Pembelajaran YouTube Asia Pasifik mengatakan “Youtube Kids memberikan mengalaman terbaik untuk keluarga dan anak dalam mengakses kekayaan konten ramah keluarga, Youtube Kids memberi kontrol penuh pada orang tua untuk mengexplore keingintahuan anak yang tak ada habisnya dalam belajar mengenai topik-topik yang baru”.

Pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu Youtube Kids memang sudah berusaha keras dalam menghadirkan dan fitur untuk orang tua dan anak-anak serta melakukan peningkatan berdasarkan masukan dari komunitas kami. Sebuah aplikasi dengan pengalaman dan kepercayaan yang akan memberikan kesempatan pada anak untuk lebih mengeksplorasi keingintahuan yang tak ada habisnya, belajar tentang topik baru, terhibur dan berikut adalah beberapa fitur utama dari  Youtube Kids.

Hadir Dengan Desain Yang Cerah dan Menyenangkan

Youtube Kids Menjadikan Anak-anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman

Tampil dengan desain ramah keluarga menjadikan aplikasi ini lebih menemukan suasana TV atau video-video terbaru dari Kids TV Indonesia. Selain itu Youtube Kids juga mempunyai lebih banyak warna serta karakter yang menjadikannya semakin menarik. Karakter-karakter seperti dari botol air, sandal pria hingga karakter roti bakar. Hal ini akan menjadikan anak-anak bisa menemukan lebih banyak karakter untuk dicintai dalam aplikasi.

Konten Yang Berfokus Pada Keluarga

Youtube Kids merupakan Youtube yang lebih ramah keluarga, Sebuah tempat untuk anak-anak untuk bisa meng mengeksplorasi imajinasi dan keingintahuan mereka. Kamu bisa menemukan video yang menarik dan lucu untuk keluargamu, Seperti menonton video favorit dari Kastari Sentra dan Keira Charma.

Bahkan Lenggogeni Halilintar mengatakan “Kami sangat menantikan YouTube Kids. Di era milenium dan digital ini, YouTube telah menjadi kebutuhan, terutama untuk generasi milenial. Kami benar-benar membutuhkan aplikasi yang aman, positif, dan sehat yang benar-benar ramah anak-anak, di mana anak-anak dapat terjun dan menonton konten yang baik.

Youtube Kids Menjadikan Anak-anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman

Rekan kerja kami dan Youtube Kids akan menawarkan koleksi saluran terpercaya mengenai berbagai subjek dari seni & kerajinan dan musik hingga olahraga, pembelajaran, dan banyak lagi. Tentu saja ini sangat memudahkan orang tua untuk memilih saluran topik yang mereka ingin anak-anak mereka akses. Cukup masuk ke Pengaturan Profil dan pilih dari koleksi yang tersedia seperti Sesame Workshop dan PBS Kids dan kami akan terus menambahkan lebih banyak mitra dari waktu ke waktu.”

Baca juga:  YouTube Web Akan Punya Fitur Mode Picture-In-Picture?

Memudahkan Pengawasan Orang Tua

Tentu kita tahu betapa pentingnya bagi orang tua untuk mempunyai ketenangan pikiran saat anak-anak mereka menjelajahi dunia melalui video online. Oleh karena itu kami sudah membuat pilihan ke dalam aplikasi yang akan membantumu mengontrol pengalaman untuk anak anakmu dan menjaganya untuk tetap aman. Berikut merupakan pilihan yang bisa kalian pilih:

  • Cari Aktif / Nonaktif: Orang tua bisa mematikan penelusuran dalam aplikasi YouTube Kids untuk membatasi konten ke saluran yang telah diverifikasi oleh tim YouTube Kids. Ini berarti bahwa pencarian tak akan menyertakan rekomendasi dari YouTube Kids yang lebih luas.
  • Profil Anak: Orang tua juga bisamembuat profil untuk anak-anak mereka. Dengan begini maka anak-anak akan menikmati profil individu dengan video dan rekomendasi mereka di satu tempat. Ini sangat berguna ketika perangkat bersama yang digunakan oleh banyak anak.

Youtube Kids Menjadikan Anak-anak Bisa Menikmati YouTube Dengan Aman

  • Kode Kustom untuk Anak: Anak-anak menginginkan kemandirian sehingga sekarang kami membiarkan mereka membuat kode sandi pribadi untuk masuk ke profil mereka. Mereka juga bisa menjaga adik laki-laki atau perempuan keluar. Namun orang tua selalu bisa mengganti passcode mereka untuk masuk ke aplikasi.
  • Timer: Aplikasi YouTube Kids mempunyai timer bawaan yang memungkinkan untuk membatasi waktu tonton anak-anak. Aplikasi ini memberitahu anakmu saat sesi selesai, jadi kamu tidak perlu mengingatkannya lagi.

Dengan diluncurkannya Youtube Kids merupakan sebuah bukti dari pertumbuhan luar biasa dari konten keluarga dan pembelajaraan di Indoensia. Tim Youtube Kids berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem ini lebih jauh lagi dan untuk membawa konten lokal dan global yang lebih berguna untuk keluarga Indonesia, tambah Don Anderson.

Sedangkan untuk sistem Youtube Kids bisa memilih serta merekomendasikan konten dengan cara menandai video. Aplikasi ini juga meminta orang tua untuk membuat pilihan mengenai jenis konten yang diinginkan untuk dilihat anak-anak mereka. Para orang tua bisa memutuskan tontonan yang tepat untuk keluarga mereka sejak dini.

Demikianlah ulasan mengenai Youtube Kids yang serang sudah ada di Indonesia, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat serta membantu keluargamu dalam menjelajahi, belajar, dan dihibur dengan lebih baik. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.