Thursday , September 20 2018

YouTube Luncurkan Fitur Stores Mirip Instagram

YouTube Luncurkan Fitur Stores Mirip Instagram

YouTube Luncurkan Fitur Stores Mirip Instagram – Media sosial makin kesini memang makin lebih banyak inovasi dalam menghadirkan fitur-fitur menarik. Setelah sebelumnya ada Snapchat, Instagram, Facebook, dan WhatsApp kini akan ada satu lagi aplikasi yang akan mengadopsi fitur stories yakni  YouTube.

Fitur yang pada awal kemunculannya diperkenalkan oleh Snapchat ini memang sangat populer dan disukai oleh banyak pengguna sehingga aplikasi-aplikasi populer mengkloning aplikasi tersebut. Belum lama ini Google juga ingin mengadopsi fitur serupa ke aplikasi layanan berbagi video miliknya yaitu YouTube.

Sebenarnya memang kabar mengenai fitur ini sudah beredar lama sejak November 2017 lali. Saat itu fitur ini masih diberi nama Reels dan hanya bisa digunakan oleh para pengguna yang sudah mempunyai subscribers lebih dari 100k saja. Tapi karena cara kerja fitur ini sama dengan fitur stories yang ada di aplikasi-aplikasi populer lainnya maka fitur Reels pun diganti namanya menjadi stories.

YouTube Luncurkan Fitur Stores Mirip Instagram

Fitur ini pertama kali dirilis bersamaan dengan adanya mode gelap di aplikasi YouTube untuk Android beberapa waktu lalu, pada platform Youtube Stories tampil dengan layar penuh dan ada tampilan foto profil di pojok kiri atas lengkap dengan username pembuat stories.

Baca juga:  Syarat Adsense YouTube Makin Berat, Harus 10 Ribu Views Baru Bisa Monetisasi

Sedangkan pada pojok kanan bawah tersedia tombol tiga titik yang merupakan tombol opsi. Untuk bisa membuat stories di YouTube caranya juga tidak berbeda dengan cara membuat stories di Instagram, cukup dengan klik ikon video di pojok kanan atas lalu pilih “Story”.

YouTube Luncurkan Fitur Stores Mirip Instagram

Setelah itu kamu bisa mulai merekam video untuk stories kamu. Tak hanya itu saja karena kamu juga bisa menambahkan berbagai macam teks dan stiker ke dalam stories supaya lebih menarik. Karena masih pada proses uji coba maka fitur stories di YouTube ini belum bisa digunakan oleh semua pengguna.

Demikianlah ulasan mengenai Youtube yang meluncurkan fitur Stories yang mirip dengan Stories Instagram, Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kamu pengguna setia platform video Youtube, sekian dan mari kita tunggu saja perilisan resminya untuk umum.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.