Friday , October 19 2018

13 Masalah WhatsApp Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasi

7. Bagaimana Cara Menonaktifkan Tanda Centang Biru di WhatsApp?

  • #Apa Arti Centang Biru di WhatsApp?

Masih banyak yang kebingungan tentang apa symbol dua cek (centang atau tanda) di jendela pesan WhatsApp. Berikut adalah arti dari simbol tersebut.

  • Simbol Jam berarti pesan kita masih harus dikirim dari perangkat kita.
  • Satu centang berarti bahwa pesan telah dikirim dan telah diterima oleh server WhatsApp.
  • Dua ticks berarti pesan sudah dikirim ke perangkat dimaksudkan.
  • Dua ticks biru berarti bahwa penerima telah melihat pesan.(Dalam percakapan grup, ini berarti ketika semua peserta dalam kelompok telah melihat pesan.) 
  • #Cara Menonaktifkan Tanda Centang Biru di WhatsApp?

Pada WhatsApp versi 2.12.124 kamu dapat menonaktifkan WhatsApp tanda centang biru sehingga pengguna tidak akan pernah tahu apakah Anda telah membaca pesannya atau belum. Caranya yaitu buka WhatsApp > Settings > Account > Privacy > Hilang tanda centang pada bagian Read receipts.

8. Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Last Seen WhatsApp?

Fitur “Last Seen” di WhatsApp hanya memberitahukan kepada pengguna ketika kamu terakhir menggunakan WhatsApp. Ini tidak berarti kamu telah membaca semua pesan yang ada di WhatsApp melainkan ketika aplikasi terbuka.

Ketika kamu masuk ke salah satu kontak di dalam WhatsApp dan salah satu dari kontak kamu tersebut membuka WhatsApp, kamu dapat melihat perubahan status mereka berubah menjadi status “Online”, tetapi bukan berarti mereka sedang melihat pesan kamu, hanya saja aplikasi WhatsApp mereka terbuka.

9. Cara Menyembunyikan Last Seen di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Last Seen di WhatsApp

 

Jika kamu menyembunyikan fitur Last seen, maka kamu tidak akan dapat melihat fitur last seen di semua kontak kamu.

Pada aplikasi WhatsApp > Settings > Account > Privacy > Last seen > Nobody

  • Everyone: semua dan juga yang tidak termasuk dalam kontak list Anda dapat melihat terakhir kali Anda menggunakan aplikasi WhatsApp
  • My contacts: hanya semua kontak yang ada di daftar dapat melihat terakhir kali Anda menggunakan aplikasi WhatsApp
  • Nobody: Tidak ada yang akan dapat melihat terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp.

10. Bagaimana Cara Membayar atau Memperpanjang WhatsApp?

Meskipun gratis saat mendownload, tidak berarti gratis selamanya, WhatsApp akan memintamu untuk membayar setelah 1 tahun pemakaian, bagi pengguna IOS WhatsApp memang gratis seumur hidup, tapi untuk pengguna android diminta untuk membayarnya.

Satu tahun kita akan dikenakan biaya USD 0,99 dan ada tiga kemungkinan pembayaran yang berbeda: Paypal, Google Wallet dan mengirimkan link pembayaran.

  • Yang pertama akan diberikan pilihan melalui navigator membayar dengan account Paypal (jika kita memilikinya) atau dengan kartu kredit.
  • Bagian kedua adalah ke akun Google Wallet, kita dapat berlangganan untuk pembelian aplikasi, ini lebih mudah (kita perlu memberikan Google informasi rekening bank kita).
  • Yang ketiga akan mengirimkan link pembelian melalui email.

 

11. Bagaimana Cara Menghapus Akun WhatsApp Saya?

Pertama yang harus dipahami adalah, menghapus akun WhatsApp dan menghapus aplikasi WhatsApp adalah dua hal yang berbeda. Jika kamu membuat keputusan untuk memutuskan hubungan dengan WhatsApp, kamu hanya perlu uninstall Whatsapp dari ponselmu. Kamu akan tetap bisa download lagi dari Play Store suatu saat nanti jika kamu memerlukannya. Tapi ini tidak sama dengan menghapus Account.

Untuk menghapus aplikasi WhatsApp dari ponsel Anda: masuk ke Settings> Apps> WhatsApp> Uninstall.

Untuk menghapus akun WhatsApp sepenuhnya: pergi ke WhatsApp> Menu> Settings> Account> Delete My Account dan mengkonfirmasi nomor telepon. Kamu juga memiliki pilihan untuk mengubah nomor WhatsApp kamu dikaitkan dengan akun kamu di sini.

Menghapus Akun Whatsapp

12. Bagaimana Cara Menonaktifkan Media Auto Download di WhatsApp?

Sementara ini fitur auto download adalah fitur yang sangat berguna ketika terhubung ke Wi-Fi gratis, yang akan download media bersama ( misal foto yang di bagikan di grup WA ) secara otomatis. Fitur ini kadang membuat kita repot ketika penyimpanan atau memori kita terbatas.

Untuk menonaktifkan fitur ini, pergi ke Settings > Chat Settings > Media Auto-Download, dan mengkonfigurasi opsi untuk preferensi mu. Perhatikan bahwa pesan suara selalu didownload secara otomatis, tetapi ukuran file mereka biasanya jauh lebih kecil dari gambar dan video.

WhatsApp Media Auto Download Settings

13. Bagaimana cara berbagi dan mengirim file di WhatsApp?

WhatsApp memiliki jumlah jenis file yang relatif terbatas dapat mengirim: foto, video, audio, peta lokasi, rincian kontak. Bahkan dengan jenis-jenis file yang didukung, WhatsApp berat untuk kompres mereka. Tapi bagaimana jika kita ingin mengirim PDF atau GIF?

Cara termudah untuk menghindari keterbatasan ini adalah dengan menggunakan app. Kami merekomendasikan satu app. yaitu CloudSend, yang menghubungkan ke akun Dropbox dan kemudian menciptakan URL link pendek ke jenis file yang ingin kamu bagi di WhatsApp atau di tempat lain. Cukup ambil app, tekan menu share untuk file dan pilih CloudSend.

Berbagi File Whatsapp Dengan Cloudsend

 

Beberapa Masalah Whatsapp Lainnya :

Disamping beberapa masalah pada Whatsapp di atas, berikut ini beberapa masalah lain yang sering terjadi:

1. Pesan Whatsapp Pending dan  Tidak Masuk Bila ( Aplikasi Whatsapp) Tidak Dibuka?

Jika kamu mengalami pesan Whatsapp kamu suka pending atau pesan whatsapp tidak masuk bila tidak di buka, biasanya di karenakan settingan fitur Battery Saver / Hemat Baterai di ponsel kamu Aktif. Untuk mengatasinya baca artikel kami sebelumnya : Mengatasi WhatsApp Pending,Ternyata Caranya Gampang Banget!

2. Nomor Whatsapp  tershare atau di bagikan di Facebook?

Seperti yang kita ketahui kalau sekarang pihak WhatsApp membuat kebijakan tentang membagikan data akun WhatsApp ke Facebook. Oleh karena itu jangan heran jika nomor whatsApp kamu dibagikan ke facebook. Mungkin karena alasan tertentu sebagian dari kita tidak ingin nomor WhatsApp tershare ke Facebook. Untuk cara mencegah dan menghentikannya baca Artikel kami sebelumnya : Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook

3. Ingin Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan?

Ada kalanya karena alasan tertentu, kita ingin membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui oleh si pengirim pesan. Nah untuk mengetahui caranya baca Artikel kami sebelumnya : 4 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Oleh Pengirim Pesan

4. Pesan WhatsApp Terhapus Dan Ingin Restore Pesan Tersebut?

Jika kamu tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp padahal chat tersebut merupakan chat yang sangat penting, tidak usah panik! Karena ada cara untuk mengembalikan pesan yang terhabus. Untuk caranya baca Artikel kami sebelumnya : Cara Mengembalikan atau Restore Pesan WhatsApp yang Terhapus

5. Bagaimana Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop Atau Komputer?

Saat ini aplikasi WhatsApp memiliki fitur baru yang cukup bagus yaitu WhatsApp Web. Dengan fitur ini pengguna dapat menggunakan WhatsApp melalui Laptop atau Komputer. Untuk cara menggunakannya baca Artikel: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau PC

Itu tadi cara mengatasi berbagai masalah pada Whatsapp, jika teman-teman mengalami kendala pada whatsapp, silahkan komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu dan mencarikan solusi cara mengatasinya.

gambar : androidpit.com

Baca juga:  Kini Layanan Messenger AIM Sudah Resmi Dimatikan

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014