Saturday , September 19 2020

Aplikasi Panggilan Suara dari Facebook bernama “CatchUp”

Aplikasi Panggilan Suara dari Facebook bernama “CatchUp”, Facebook, catchup facebook
Aplikasi Panggilan Suara dari Facebook bernama “CatchUp”, Facebook, catchup facebook

Aplikasi Panggilan Suara dari Facebook bernama “CatchUp” – Facebook merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Pada  September 2012 Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif dan kini lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Perusahaan ini terus melakukan inovasi dalam media sosialnya sehingga mengundang banyak pengguna baru dan membuat betah pengguna lama dengan berbagai fitur barunya. Salah satunya dengan adanya Facebook Messenger yang memudahkan para pegguna dalam berkomunikasi secara pribadi.

Walaupun pada Facebook Messenger sudah memiliki fitur untuk panggilan suara namun nyatanya Facebook merilis aplikasi sejenis bernama “CatchUp”. Tapi kemungkinan keduanya akan hadir dengan berbeda. Dengan Catcup akan ada satu perbedaan utama dimana pengguna bisa menunjukkan ketersediaannya.

Aplikasi Panggilan Suara dari Facebook bernama “CatchUp”, Facebook, catchup facebook

Nantinya hal ini akan sangat berguna saat ingin menelpon teman namun tidak tahu yang bersangkutan bersedia atau sedang sibuk. Dengan CatchUp para pengguna bisa mengatur status bicara mereka pada aplikasi untuk bisa menerima panggilan atau tidak.

Dalam hal ini Facebook berpendapat jika yang dimaksud untuk mengatasi beberapa batasan dengan panggilan telepon. Dalam hal ini termasuk saat orang tidak tahu apakah mereka harus menelpon saat mereka tak ingin menganggu orang lain jika mereka sedang sibuk. Dengan terlihatnya status ketersediaannya, maka akan ada tanda jika pengguna tidak sibuk dan bisa dihubungi lewat telepon.

Baca juga:  Facebook Hadirkan Fitur Dark Mode untuk Semua Pengguna Android

Nyataanya Facebook sudah menambahkan jika aplikasi tersebut sudah dikembangkan untuk sementara waktu,  mamun karena adanya COVID 19 Facebook lebih mempercepat perkembangannya untuk lebih membantu pengguna untuk tetap bisa berhubungan satu sama lain.

Aplikasi CatchUp sendiri merupakan hasil perkembangan tim R&D internal Facebook. Hingga saat ini aplikasi Catchup baru tersedia untuk wilawah Amerika Serikat untuk smartphone iOS dan smartphone android.

Demikianlah ulasan mengenai Facebook yang sudah meluncurkan aplikasi panggilan suara bernama CatchUp, semoga ulasan di atas bisa menjadi inforamsi yang bermanfaat untuk kamu pengguna setia Facebook atau pengguna baru facebook. Namun sayangnya fitur ini belum ada di Indonesia, jadi mari kita tunggu peluncurannya di Indonesia. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.