Wednesday , November 14 2018

Cara Mudah Cek Nomor Axis Milik Sendiri

axis, cek nomor axis, cara cek nomor axis

Lemoot.com – Cara cek nomor Axis perlu diperhatikan dengan baik, agar bisa memudahkan kamu apabila sewaktu-waktu ingin melakukan pengecekan nomor yang kamu gunakan. Banyak perusahaan provider yang memberikan pelayanan internet, SMS, selain panggilan Voice dan kebutuhan lainnya. Axis sendiri tergolong perusahaan provider baru di bidang telekomunikasi seluler di tanah air.

Walaupun demikian sejumlah layanan telekomunikasi dan internetnya masih mampu bersaing dengan perusahaan provider lama. AXIS (AXIS Telekom ) berdiri pada tahun 2008, namun sudah diakuisi oleh XL Axiata pada 26 Desember 2013. 

Pemilik AXIS sebelumnya adalah Saudi Telecom Company ( STC ) dan Teleglobal Investment BV yang merupakan anak perusahaan dari STC. Meskipun terikat perjanjian layanan AXIS sedikit berbeda dengan XL.

Dulunya kamu bisa melakukan cara cek nomor AXIS via SMS dan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, para pengguna ponsel biasa melakukan cek nomor apabila lupa dengan nomor yang dipakainya. Namun, AXIS sekarang ini tidak menyediakan layanan via SMS lagi. Nah, apabila kamu menggunakan kartu AXIS namun bingung untuk pengecekannya. Kami akan memberikan beberapa informasinya disini.

CARA cek nomor AXIS ada 3 MACAM yang bisa kamu lakukan, langsung saja berikut ulasannya :

1. Cek Nomor AXIS via Dial

Pengecekan bisa dilakukan via Dial ini maksudnya kamu perlu melakukan pengecekan informasi seputar nomor AXIS yang digunakan dengan menekan tombol yang ada di ponsel kamu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti :

  1. Cara termudahnya yakni kamu perlu menekan tombol dan angka *2# selanjutnya tekan OK/YES kemudian tunggu sebentar, maka tampilan layar ponsel akan tertera nomor AXIS kamu yang kamu pakai.
  2. Pengecekannya dengan ketik *123*7# selanjunya tekan OK/YES. Setelah itu pilih angka 5 pada menu informasi. Cara ini bisa pakai untuk mengetahui sejumlah informasi lainnya terkait nomor AXIS kamu saat ini.
  3. Cara ini hampir sama dengan cara pertama namun berbeda angka. Kamu bisa menekan angka *123*10# kemudian tekan OK/YES di ponsel kamu. Tunggu sebentar sampai layar menampilkan nomor AXIS yang kamu gunakan saat ini.
    axis, cek nomor axis, cara cek nomor axis

Layanan dial ini juga bisa digunakan untuk pengecekan sisa pulsa dan melakukan isi ulang pulsa, selain melakukan pengecekan nomor AXIS yang kamu gunakan saat ini. Cara pengecekan sisa pulsa cukup tekan *888# kemudian tekan tombol OK/YES, secara otomatis layar ponsel kamu akan memberikan secara rinci mengenai pulsa kamu saat ini.

Sementara untuk pengisian ulang pulsa AXIS sangat lah mudah. Selain AXIS telah bergabung dengan provider XL, jadinya kamu bisa juga membeli voucher XL karena juga bisa digunakan. Langkah selanjutnya gosok voucher tersebut kemudian tekan *666*kode Voucher# kemudian tekan OK/YES dan tunggu notifikasi yang akan disampaikan mengenai jumlah pulsa kamu.

2. Cek Nomor AXIS via Bantuan Operator

Apabila kamu merasa kesulitan dengan beberapa cara diatas, cara cek nomor AXIS bisa dilakukan dengan bantuan operator ataupun customer service. Adapun beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yakni :
axis, cek nomor axis, cara cek nomor axis

  1. Kamu bisa menghubungi langsung nomor 838 agar terhubung ke call center / customer service representative milik AXIS, namun kamu dikenakan tarif sejumlah Rp. 800,- tiap panggilan.
  2. Apabila kamu butuh bantuan operator selain nomor AXIS, bisa menghubungi nomor 0838 8000 838
  3. Kamu juga bisa menghubungi customer servise AXIS lewat twitter ( akun khusus AXIS ) Hanya perlu mention sesuai pertanyaan yang kamu inginkan tentang produk AXIS pada @ask_AXIS
  4. Kamu juga bisa menghubungi [email protected] melalui e-mail yang kamu miliki.
  5. Kamu juga bisa mendatangi langsung service center AXIS apabila memerlukan pelayanan untuk aktivasi ulang kartu, melakukan penggantian kartu lama ke kartu chip yang baru, voucher rusak dan lainnya. Apabila kamu tidak mengetahui alamat service center terdekat bisa cari di website resmi milik AXIS di @axisnet.id
Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Semua Operator di Indonesia Update Terbaru 2017

3. Cek Nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net.

Cara cek nomor AXIS selanjutnya bisa menggunakan aplikasi AXIS Net. Ada beberapa syarat yang perlu kamu ketahui untuk mengecek nomor AXIS melalui Aplikasi AXIS Net ini, berikut ulasannya :

Syarat paling penting yakni kamu harus mengunduh aplikasi dulu dari Play Store apabila kamu pengguna ponsel Android.  Jika kamu pengguna iPhone bisa unduh aplikasi AXIS Net dari App Store. Kamu juga bisa mengakses website resmi milik AXIS dengan memilih menu AXISnet yang tersedia. Setelah semua syarat dipenuhi, selanjutnya bisa lakukan pengecekan nomor dengan menggunakan aplikasi AXIS Net tersebut.

Cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan mendaftarkan akun pribadi kamu pada aplikasi tersebut, selanjutnya ikuti petunjuknya. Tuliskan keterangan dan informasi yang diperlukan. Pendaftarannya sendiri pun tidak akan memakan waktu yang lama, kamu hanya perlu menuliskan nomor AXIS yang kamu gunakan dan juga kata sandi.

Dikarenakan baru aktif kamu bisa meninggalkan kata sandi tersebut dan pilih keterangan yang bertuliskan lupa kata sandi. Setelah itu kamu bisa memilih menu “minta kata sandi” langkah selanjutnya cukup ketikkan nomor kartu dan alamat email kamu. Isikan kode captcha yang tersedia di kolom, kemudian registrasi nomor dengan menekan tombol SEND/KIRIM. Tunggu balasan SMS, setelah menerimanya kamu bisa memasukkan kembali kata sandi tersebut.

aplikasi axis

Setelah tahapan itu selesai, kamu bisa masuk ke menu awal. Dalam menu tersebut terdapat beberapa informasi seperti paket layanan, akun dan promosi AXIS. Pilih yang kamu butuhkan pada menu tersebut.

Pada menu akun akan berisikan informasi mengenai isi pulsa, transfer pulsa, cek pulsa ataupun perpanjangan masa aktif. Sementara pada menu paket, promosi dan notifikasi bisa kamu pelajari sendiri dalam aplikasi tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai cara cek nomor AXIS, semoga penjelasan yang kami sampaikan bisa bermanfaat.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014