Thursday , November 26 2020

Cara Cek Nomor Telkomsel (Simpati) Milik Sendiri Dengan Mudah

cara cek nomor telkomsel sendiri

Cara Cek Nomor Telkomsel (Simpati) Milik Sendiri Dengan Mudah – Lemoot – Telkomsel merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia. Bisa dikatakan jaringan internet dan telekomunikasi miliknya telah menjangkau hampir semua wilayah dari Sabang sampai Merauke. Kekuatan sinyal dari provider Simpati di rasakan paling kuat hingga ke pelosok daerah.

Pengguna produk Telkomsel pun sangat banyak di Indonesia, terutama dengan berbagai pilihan paket komunikasi yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan penggunanya.

Nah beberapa pelanggan baru dari Telkomsel  ada yang tidak tahu tentang cara melihat dan cek  nomor Telkomsel milik mereka sendiri. Hal ini sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar, apalagi kebiasaan dari kita langsung membuang kertas tempat menyimpan kartu SIM baru yang berisikan tulisan nomor tersebut.

Cek Nomor Telkomsel dengan Dial

Cara mengetahui nomor Telkomsel milik sendiri sangatlah mudah. Pertama kamu bisa dial ke *808# dan selanjutnya tekan tombol OK/Call/Yes. Cara yang sangat mudah bukan? Karena tak butuh menunggu waktu lama kamu akan mendapatkan pop up berisi nomor Telkomsel kamu dan tak lupa kamu juga akan mendapatkan SMS berisi nomot yang kamu gunakan.

Cara Klasik Misscall/Telepon atau SMS ke Nomor Lain

Jika kamu yakin nomor Telkomsel kamu memiliki sisa pulsa, kamu bisa menggunakannya untuk menelepon ataupun melakukan SMS. Lalu bagaimana jika ternyata pulsa kamu habis? Jangan khawatir, Telkomsel ternyata memiliki layanan Collect SMS dan Collect Call jika kamu benar-benar kehabisan pulsa.

Baca juga:  Twitter Lakukan Uji Perubahan UI Untuk Menu Retweet

Kamu dapat mengirim SMS dan melakukan panggilan telfon dengan biaya yang akan ditanggung oleh nomor tujuanmu. Enak bener kan ya?

Setelah SMS atau telfon kamu masuk, kamu bisa megecek nomor kartu Telkomsel yang kamu gunakan.

Cek Nomor Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Setelah mengetahui nomor yang kamu miliki, selanjutnya kamu bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Sebenarnya, dulu aplikasi ini akan secara otomatis log-in dengan nomor yang kamu gunakan sehingga disitu kamu dapat langsung mengetahui nomor Telkomsel milik sendiri.

Namun kini, kamu harus melakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel dan mendapatkan kode OTP untuk login ke aplikasi. Di dalam aplikasi, kamu akan dengan mudah mengetahui bermacam-macam info terkait nomor Telkomsel kamu, Profil, Sisa Pulsa, Cek Kuota atau bahkan membeli paket Data baru.

Setelah kamu login, di waktu berikutnya kamu bisa membuka aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahui nomor yang kamu gunakan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat dan jangan lupa tulis komentar kamu pada kolom diskusi di bawah ini ya?

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014