Thursday , October 1 2020

5 Cara Cek Pulsa AXIS Dengan Mudah

axis, cek pulsa axis, cara cek pulsa axis

Lemoot – Cara Cek Pulsa AXIS perlu diperhatikan bagi kamu yang saat ini memiliki kartu AXIS, agar kamu bisa mengontrol pulsamu setiap saat. Telah banyak sejumlah perusahaan provider yang memiliki pelayanan internet, selain panggilan voice, SMS dan kebutuhan telekomunikasi secara baik.

AXIS merupakan salah satu perusahaan provider baru dalam bidang telekomunikasi berbasis seluler di Indonesia. Meskipun terbilang baru, namun beberapa layanan telekomunikasi dan juga jaringan internetnya sudah sangat baik serta mampu bersaing dengan perusahaan kelas atas lainnya.

Nah, kali ini kami hanya akan membahas mengenai cara cek pulsa AXIS. Tentunya sebagai pengguna telepon seluler tidak boleh membuang-buang pulsa untuk kepentingan dan kegiatan yang tidak jelas. Banyak kalangan anak muda atau bahkan kamu mungkin lebih suka membeli paket pulsa sesama operator seperti AXIS, biasanya digunakan untuk mengobrol bersama teman ataupun sahabat sewaktu hubungan jarak jauh.

Terkadang kamu mungkin lalai atau lupa sewaktu keasyikan bercakap panjang lebar, tiba-tiba ponsel terputus dengan sendirinya. Atau kamu yang ingin mengirimkan sebuah pesan ke sesama teman ataupun kerabat, tidak tahunya pesan atau sms tersebut gagal masuk ( tidak terkirim ) mungkin kamu akan merasa sangat kecewa disini karena belum mengecek pulsa yang kamu miliki.

Cara cek pulsa AXIS sangat dibutuhkan untuk situasi seperti ini. Untuk kamu yang saat ini menggunakan kartu AXIS, berikut akan kami sampaikan beberapa cara pengecekan pulsa AXIS spesial untuk kamu diantaranya :

1. Cek pulsa dengan menu Dial Up

Cara cek pulsa AXIS menggunakan menu Dial Up ini dianggap cara yang paling mudah, karena tidak akan mengurangi jumlah pulsa kamu dan bisa diakses menggunakan ponsel segala jenis dan berbagai merk apapun.

Caranya cukup mudah yakni hanya mengetikkan *888# kemudian tekan tombol OK atau panggil. Selanjutnya tampilan layar kamu akan menunjukkan pemberitahuan mengenai saldo pulsa kamu.

axis, cek pulsa axis, cara cek pulsa axis

Pengecekan pulsa dengan cara ini agar kamu bisa mengetahui informasi seputar nomor AXIS yang dipakai saat ini, ada cara lain yang perlu kamu ketahui selain cara diatas yakni dengan menekan *123*7# kemudian tekan tombol OK/YES. Selanjutnya kamu pilih menu informasi untuk mengetahui jumlah sisa saldo kamu hingga sekarang ini.

2. Cek pulsa melalui website AXIS

Cara cek pulsa AXIS untuk langkah ini juga sangatlah mudah, kamu hanya perlu melakukan browsing lewat internet. Setelah itu kamu bisa masuk ke alamat website AXIS pada 123.xl.co.id/login.

3. Cek Nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net.

Pengecekan pulsa bisa juga dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi AXIS NET. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat untuk melakukan tahapan ini atau dengan melalui Aplikasi AXIS Net.

Syarat yang paling mendasar yaitu kamu terlebih dahulu mengunduh aplikasi melalui Playstore jika kamu menggunakan ponsel Android. Nah, apabila kamu pengguna iPhone bisa mengunduhnya di App Store. Unduhlah aplikasi AXIS Net dengan cara tersebut sesuai ponsel yang kamu miliki, setelah kamu melengkapi persyaratan tersebut kemudian bisa  menggunakan aplikasi AXIS Net ini secara berkala.

Baca juga:  Cara Mudah Transfer Pulsa Axis Ke Sesama dan Pelanggan XL

axis-net

Daftarkan diri kamu mengikuti petunjuk yang ada didalam aplikasi tersebut, kamu bisa menuliskan informasi dan keterangan lengkap sesuai yang dibutuhkan. Proses pendaftaran diri pada aplikasi tersebut tidak memerlukan waktu yang sangat lama, karena hal ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Di situ kamu hanya perlu menuliskan nomor AXIS saat ini  dan tuliskan kata sandinya.

Untuk kata sandi itu sendiri, kamu bisa mengabaikannya terlebih dulu, karena kamu baru saja aktif pada aplikasi AXIS Net ini dan kamu bisa memilih keterangan dengan tulisan lupa kata sandi. Selanjutnya kamu harus memilih menu yang bertuliskan “minta kata sandi” kemudian kamu hanya perlu mengetikkan nomor kartu AXIS saat ini beserta alamat email yang kamu miliki.

Berikutnya kamu mengisi kode captcha sesuai dengan kolom yang tersedia, setelah itu tinggal meregistrasikan nomor AXIS kamu dengan menekan tombol SEND/KIRIM. Tunggu sampai pihak AXIS mengirimkan balasan pesan melalui SMS. Sesudah kamu menerima balasan tersebut, kamu hanya perlu memasukkan kata sandi itu pada menu yang ada di aplikasi.

Setelah semua proses selesai, kamu bisa kembali pada menu awal dalam aplikasi ini. Pada menu awal tersebut akan ada beberapa informasi penting dari AXIS seputar promosi AXIS, akun dan paket layanan AXIS. Pilih sesuai dengan yang kamu perlukan saat ini.  Dalam menu akun isinya mengenai beberapa informasi tentang cara pengecekan pulsa AXIS, Transfer pulsa, Isi pulsa dan perpanjangan masa aktif kartu AXIS.  Sedangkan untuk menu promosi, menu paket dan notifikasi bisa dipelajari sendiri melalui apalikasi tersebut.

4. Cek pulsa melalui panggilan Operator

Selain bisa menggunakan menu dial up dan via website, kamu juga bisa menghubungi langsung operator AXIS. Namun panggilan ini biasanya dikenakan tarif tertentu, sehingga saldo pulsa akan berkurang dengan sendirinya. Apabila tidak memiliki pulsa berarti kamu tidak dapat melakukan cara yang satu ini.

Cara untuk menghubungi operator AXIS secara langsung bisa mengetik tiga nomor digit yakni 888 kemudian tekan Call pada layar ponsel kamu, tunggu sampai operator menerima panggilan kamu.

Cek pulsa melalui panggilan Operator

5. Cek pulsa via SMS

Cara ini adalah cara yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang, kamu bisa mengirimkan pesan singkat atau SMS dengan format ketik Cek kemudian kirim ke 123.

Selanjutnya tunggu sebentar hingga kamu mendapatkan pesan balasan dari operator AXIS, kemudian lihat keterangan mengenai saldo pulsa kamu saat ini pada pesan tersebut.sms

Itulah beberapa informasi mengenai cara cek pulsa AXIS yang bisa kami sampaikan disini, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk kamu.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014