Sunday , February 17 2019

Cara Cepat Hapus Background Foto Jadi Transparan

Cara cepat hapus background foto

Cara Cepat Hapus Background Foto – Dengan perkembangan teknologi saat ini hampir semua pekerjaan tersedia tools pembantunya untuk memudahkan kita dalam menyelesaikan sesuatu dengan internet,  salah satunya adalah untuk mempercepat kita dalam menghapus background suatu foto menjadi transparan.

Tentu kita mengakui jika Photoshop merupakan salah satu software terbaik untuk menampulasi gambar atau foto. Software buatan Adobe ini terbukti ampuh untuk menghasilkan gambar-gambar editan baru yang berbeda dari aslinya dan salah satu jenis editan foto yang biasa dilakukan di Photoshop adalah menghapus background.

Memang pada obyek fotonya sedernaha proses editingnya tidak terlalu lama tapi untuk mengerjakan gambar yang rumit tentu beda ceritanya, Sementara untuk lebih mempercepat proses penghapusan gambar latar belakang atau background kini tersedia layanan online sangat mudah digunakan.

Cara Cepat Hapus Background Foto,hapus background foto, cara mudah hapus background foto

Cara Cepat Hapus Background Foto

Layanan online itu bernama Remove.bg yang akan memudahkan kamu untuk menghapus background dan hanya menyisakan objek utama pada gambar tersebut. Dengan bantuan sistem AI yang canggih Remove.bg mampu menghilangkan latar belakang foto hanya dalam hitungan detik saja. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama kamu hanya perlu mengunjungi situs Remove.bg .
Baca juga:  Cara Mudah Buat Stiker Sendiri di WhatsApp

Cara Cepat Hapus Background Foto,hapus background foto, cara mudah hapus background foto

  • Setelah itu masukan foto atau url gambar yang ingin dihapus backgroundnya.
  • Kemudian jika sudah situs akan mulai bekerja dan beberapa saat kemudian secara otomatis akan muncul dua gambar, yakni  gambar yang asli dengan yang sudah dihilangkan backgroundnya.
  • Simpan gambar yang sudah dihilangkan background-nya. Pastikan format file adalah PNG yang mendukung background transparan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara cepat untuk menghapus background foto secara online, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghilangkan background foto namun tak ingin ribet maka bisa menggunakan layanan di atas, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.