Wednesday , December 12 2018

Cara Install WA di Laptop Dengan dan Tanpa Emulator

Cara Install WA di Laptop, Cara Install whatsapp di Laptop

Cara Install WA di Laptop Dengan dan Tanpa Emulator – Whatsapp adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer saat ini, bahkan kepopulerannya berhasil menggeser media sosial serupa yang menyebabkan pailit. Namun bukan berarti bersaing tidak sehat, justru whatsapp adalah sebuah inovasi untuk lebih memanjakan para penggunanya dengan berbagai keunggulan.

Pada awalnya whatsapp hanya bisa digunakan bagi pengguna smartphone, namun sekarang ini whatsapp bisa di gunakan pada laptop atau komputer yaitu dengan cara mengintegrasikan keduanya menggunakan kode QR yang sudah disediakan oleh whatsapp itu sendiri. Seiring waktu, sekarang sudah bisa menginstal whatsapp tanpa scan kode QR melainkan dengan cara menginstal whatsapp itu sendiri.

2 Cara Install WA di Laptop Dengan dan Tanpa Emulator

Bagi Kamu yang sering berselancar di laptop atau komputer dan malas membuka ponsel karena malas melihat adanya pemberitahuan dari whatsapp, lebih baik menggunakan whatsapp yang sudah diinstal di PC sehingga bisa menghemat waktu karena tidak perlu membuka smartphone.

Adapun cara install WA di laptop atau komputer terbagi ke dalam 2 pilihan cara, yang akan kami jelaskan pertama kali ialah cara install WA di PC menggunakan emulator, sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, download terlebih dulu aplikasi Whatsapp langsung di web resminya whatsapp.com.
  2. Kemudian jangan lupa mendownload aplikasi penunjang seperti Youwave yang dapat di download di situs resminya di youwave.com
    download youwave, cara install youwave
    download youwave
  3. Jika kamu sudah mendownloadnya, langkah selanjutnya langsung install Youwave di PC kesayanganmu.
  4. Sesudah terinstall, kini saatnya kamu memindahkan file Whatsapp ke dalam C:/Program Files/Youwave/Android Apps.
  5. Kemudian buka Youwave pada komputer, setelah itu muncul tampilan aplikasi Whatsapp, selanjutnya kamu bisa klik 2 kali aplikasi Whatsapp tersebut lalu tunggu sampai selesai proses instalasinya.
  6. Bila proses instalasi aplikasi Whatsapp selesai, selanjutnya muncul tampilan bertuliskan “Welcome to Whatsapp”. Lalu pilih opsi “Agree and Continue”.
  7. Selanjutnya kamu tinggal melakukan pendaftaran seperti biasa ketika kamu mendaftar Whatsapp, selanjutnya lakukan verifikasi lewat SMS di ponselmu.
  8. Setelah selesai, kamu pun bisa mulai menjalankan aplikasi WA di komputer/PC dan langsung bisa mempergunakan fitur-fitur yang terdapat pada Whatsapp.
Baca juga:  Mengatasi WhatsApp Pending,Ternyata Caranya Gampang Banget!

Itulah cara-cara menginstall aplikasi Whatsapp di PC menggunakan emulator.

Cara Mudah Logout Whatsapp Web

Namun kini untuk bisa menjalankan aplikasi chatting Whatsapp sudah dapat dijalankan lewat perangkat komputer tanpa harus menginstal aplikasi penunjang seperti Youwave di atas. Hal tersebut bisa terjadi, sebab Whatsapp kini sudah meluncurkan fitur Whatsapp Web.

Adapun untuk menjalankan aplikasi Whatsapp pada PC, berikut ulasannya :

  1. Pertama-tama kamu bisa memperbaharui versi WA terbaru pada perangkat PC atau tablet. Lalu pastikan tablet/smartphone-mu terkoneksi internet agar bisa terhubung dengan PC.
  2. Kemudian jalankan aplikasi WA di tablet/smartphone. Setelah itu, buka menu di pojok kanan atas. Lalu jika kamu telah memperbaharui aplikasi Whatsapp ke versi terbaru, di dalam menu nanti terdapat pilihan bernama Whatsapp Web. Kemudian pilihlah aplikasi Whatsapp Web, sampai muncul kode scan QR.
  3. Sesudah itu, di perangkat PC kamu masuk ke situs whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome. Kemudian langsung muncul kode QR. Kamu bisa melakukan scan kode tersebut memakai smartphone. Aplikasi WA di smartphone pun secara otomatis terkoneksi langsung dengan web.
    Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android
  4. Saat ini kamu bisa menjalankan Whatsapp di komputermu.
  5. Di layar PC, biasanya tampilan Whatsapp terbagi ke dalam 2 bagian, pada bagian kanan ditampilkan mengenai history obrolan, lalu di bagian kiri terdapat tampilan list kontak.
  6. Untuk melakukan logout, kami bisa melakukannya dari PC langsung atau dari perangkat smartphone.

Itulah 2 pilihan cara instal WA di laptop menggunakan emulator dan tanpa emulator yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014