Tuesday , November 13 2018

Cara Membuat Foto 3 Dimensi di Facebook

cara membuat facebook 3d photos
Credit: Indiatimes.in

Cara Membuat Foto 3 Dimensi di Facebook – Facebook baru saja meluncurkan fitur terbarunya. Facebook Photos 3D atau dalam Bahasa Indonesia artinya Foto Facebook 3 Dimensi menjadi rilisan terbaru dari Facebook yang pastinya akan memanjakan kamu yang memiliki hobi fotografi. Seperti apa Foto 3 Dimensi Facebook ini?

Facebook 3D Photos ini ialah fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat foto dengan kedalaman 3 dimensi yang tentunya menjadikannya lebih menarik daripada photo konvensional yang lain. Hal ini karena foto tampak memiliki jarak pada objek penting dengan background atau latar belakang.

Untuk mulai menggunakan fitur ini, kamu cukup melakukan update aplikasi Facebook. Sayangnya belum semua smartphone didukung oleh fitur ini. Mengapa demikian?

Yap, pada update aplikasi bulan Oktober 2018 ini, semua pengguna Facebook sudah bisa melihat foto 3 dimensi yang diunggah oleh pengguna lainnya. Adapun kamu juga bisa menggunakan Oculus GO jika ingin melihat foto 3 dimensi dengan menggunakan browser. Untuk melihat foto 3 dimensi dengan smartphone, kamu cukup menggeser foto untuk mengubah perspektifnya dan lihatlah foto 3 dimensi tersebut.

Namun untuk membuat Facebook 3D Photos kamu memerlukan smartphone khusus, karena belum semua smartphone mendukung fitur ini. Kamu memerlukan smartphone dengan kamera ganda seperti iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, iPhone X, atau iPhone keluaran terbaru yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Namun sayangnya sampai saat ini baru iPhone di atas dan Samsung Galaxy Note 9 serta LG V35 ThinQ dan beberapa jenis lainnya yang sudah bisa membuat foto 3 dimensi Facebook.

Ada kemungkinan fitur ini akan berkembang pada smartphone lainnya dalam waktu dekat mengingat fitur ini masih dalam pengembangan Facebook. Lalu bagaimana cara membuat foto 3 dimensi pada Facebook?

Baca juga:  Facebook Gagal Pertahankan Data 50 Juta Akun Penggunanya

Cara Membuat Foto 3 Dimensi di Facebook

Adapun cara membuat Facebook 3D Photos sangatlah mudah. Langkah pertama kamu tinggal klik kolom status baru. Selanjutnya klik pada icon titik tiga sehingga akan muncul pilihan lainnya. Geser ke bawah lali klik fitur 3D.

Aplikasi Facebook selanjutnya akan membuka galeri foto atau camera dan kamu bisa mengunggah foto 3D kamu dengan mudah. Bagaimana, smartphone kamu sudah support Facebook 3D Photos atau belum? Kita tunggu saja perilisan fitur ini untuk pengguna yang lebih luas. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.