Thursday , September 20 2018

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone XS dan XS MAX, Seri iPhone Terbaru

spesifikasi iphone xs dan iphone xs max

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone XS dan XS MAX, Seri iPhone Terbaru – Apple baru saja meluncurkan seri iPhone terbaru. Seri iPhone yang diklaim sebagai seri paling canggih yang pernah dibuat Apple ini diberi nama iPhone XS dan iPhone XS Max serta satu seri pendamping bernama iPhone XR.

iPhone XS memiliki layar OLED berukuran 5,8 inchi dengan resolusi 2436 x 1125 pixel sedangkan XS MAX dibekali layar 6,5 inchi yang merupakan layar terbesar dari seri iPhone. iPhone XS MAX ini hanya berukuran sedikit lebih besar dari iPhone 8 Plus dari segi bodi. Seperti biasa, iPhone memiliki rasio layar yang berbeda sehingga ponsel tampak lebih tinggi dibandingkan lebih lebar.

Spesifikasi iPhone XS dan XS MAX ini jauh lebih gahar dibandingkan dengan pendahulunya. Ada penggunaan prosesor A12 Bionic, prosesor 6 core yang dibuat dengan proses fabrikasi 7nm. Selain itu ada peningkatan pada layar yang memiliki dynamic range lebih besar, speaker stereo dan juga Face ID.

Peningkatan lainnya pada pada sisi kamera. Meskipun iPhone XS dan XS Max masih menggunakan sensor 12 megapixel yang sama dengan iPhone X, namun kini kemra nemggunakan sensor yang baru dan memiliki pixel lebih besar. Kamera iPhone XS dan XS Max juga akan bekerja lebih baik pada kondisi minim cahaya karena menggunakan lensa tela yang mempunyai bukaan lebih besar.

Baca juga:  Pakai Aplikasi Kini Bisa coba Fitur Animoji, Jadi Gak Perlu Beli iPhone X

Kinerja kamera iPhone baru semakin membaik dengan fitur baru yang bernama Smart HDR, yang juga digunakan Google pada seri Pixel.

Yang paling menarik adalah adanya fitur dual sim, yang merupakan fitur perdana pada iPhone. Sekarang kamu bisa mengaktifkan kedua SIM secara bersamaan, sekaligus koneksi data. Bedanya, Dual SIM ini terdiri dari satu SIM Fisik dan saru e-SIM.

Untuk harga, iPhone XS dan XS Max tersedia dalam berbagai pilihan warna gold, silver dan space gray serta opsi storage 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Harga iPhone XS sendiri mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 14,7 juta untuk kapasitas memori internal 64 GB. Sementara iPhone XS Max dihargai mulai dari USD 1.099 atau sekitar Rp 16,2 juta dengan pilihan storage yang sama.

Bagaimana, terpikat dengan spesifikasi iPhone XS dan iPhone XS MAX?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.